-->

Sabtu, 27 Agustus 2016

5 Buah Untuk Menurunkan Berat Badan

author photo
RahasiaSehat.net - Agar program diet atau penurunan berat badan kita sukses, tidak ada salahnya mencoba buah-buahan untuk diet. Karena salah satu kelebihan dari buah-buahan utuk diet yaitu berperan penting karena buah termasuk yang rendah kalori, lemak dan kaya akan serat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kandungan serat dianggap bisa membantu siapa pun yang berniat menurunkan berat badan untuk bisa merasa kenyang lebih lama. Selain itu, berlimpahnya kandungan vitamin dan mineral menempatkan buah-buahan untuk diet dalam posisi istimewa sebagai penunjang program penurunan berat badan.



Demi memperoleh keberhasila anda dalam menurunkan berat badan, buah-buahan untuk diet dibawah ini sangat disarankan untuk anda konsumsi.
1. Buah Apel
Buah ini adalah camilan yang tepat bagi siapa pun yang sedang menjalani program menguruskan badan. Satu buah apel rata-rata mengandung 5 gram serat dan 85 persennya adalah air. Kandungan tinggi air dan serat inilah yang menjaga gula darah bisa tetap stabil sehingga mencegah seseorang cepat lapar.

Kelebihan lain yang dimiliki apel adalah mengandung flavonoid bernama quercetin. Kandungan ini penting karena diprediksi efektif dalam melawan kanker tertentu, mengurangi kerusakan kolesterol, dan membantu menyehatkan paru-paru.

2. Buah Avokad
Buah avokad adalah salah satu buah-buahan untuk diet yang bisa anda coba konsumsi untuk menurunkan berat badan. Avokad mengandung lemak baik berupa asam oleat yang merupakan lemak tidak jenuh tunggal. Banyaknya kandungan lemak baik dalam buah ini bermanfaat untuk menunda lapar. Kemampuannya dalam membantu mengontrol kadar gula darah membuat yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Lemak jenis ini juga diprediksi baik bagi kesehatan jantung serta mampu menormalkan pembekuan darah.

Selain kandungan lemak baik yang tinggi, avokad juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Dalam satu setengah buah avokad, mengandung sekitar 4,6 gram serat, folat, dan vitamin B6. Di dalamnya juga terkandung kalium dalam jumlah yang cukup banyak, yaitu sekitar 345 mg.

3. Buah Pisang
Untuk menurunkan berat badan, pisang bisa direkomendasikan sebagai makanan sehat yang bisa menunda rasa lapar sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, pisang adalah buah yang bebas lemak, kolesterol, dan natrium, namun tetap kaya akan vitamin dan mineral.

*** Jangan Lupa Baca Artikel Kami Sebelumnya 8 Manfaat Buah Sawo Matang

4. Jeruk Bali
Buah yang satu ini kaya akan vitamin C serta vitamin dan mineral lainnya. Satu buah jeruk mengandung 76 kalori yang cukup untuk proses penurunan berat badan. Anda tak perlu menvampurkan gula di setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi karena buah ini telah memenuhi asupan gula hiarian anda.

5. Buah Blueberry
Warna biru dalam buah ini adalah antioksidan kuat yang bernama anthocyanin. Zat tersebut diprediksi mampu mengurangi risiko sebagian jenis kanker, penyakit jantung, dan kebutaan. Untuk diet, buah ini kaya akan serat yang dapat membantu seseorang merasakan kenyang lebih lama. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Dalam satu cangkir penyajian, buah ini hanya terdiri dari 80 kalori, namun serat yang dikandungnya bisa mencapai 4 gram.

Bagi anda atau siapapun yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, tidak ada salahnya mencoba buah-buahan untuk diet yang sudah diterangkan diatas. Anda bisa mengkombinasikan dengan jadwal makan yang baik dan tidak mengkonsumsi makanan cepat saji ataupun minuman beralkohol secara berlebih. Dan jangan lupa berolahraga secara teratur agar program diet anda berpotensi untuk berhasil.



Terima Kasih telah membaca Artikel 5 Buah Untuk Menurunkan Berat Badan. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post