-->

Sabtu, 27 Agustus 2016

6 Manfaat Air Beras untuk Kulit dan Rambut

author photo
RahasiaSehat.net - Setelah membersihkan beras, biasanya kita membuang airnya secara percuma begitu saja. Padahal air beras bisa dimanfaatkan untuk kecantikan rambut dan kulit anda. Apa saja manfaat air beras untuk rambut dan kulit? Dibawah ini akan kami jelaskan mengenai 6 manfaat air beras untuk kecantikan rambut dan kulit.


1. Jerawat
Manfaat air beras yang pertama yaitu bisa mencegah dan membasmi jerawat pada kulit wajah anda. Cara memakainya yaitu dengan membasuh wajah dengan air beras kemudian dibilas dengan air hangat. Ini adalah cara untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan air beras. ir beras ini juga mampu melembabkan minyak berlebih pada wajah. Bagi anda para wanita yang sangat peduli dengan kecantikan wajah, tidak ada salahnya mencoba cara alami dan aman ini. Selain tidak ada efek samping, juga jauh hemat biayanya.

2. Komedo
Komedo di wajah tentu saja membuat para wanita merasa tak percaya diri dengan penampilannya. Bagaimana mengatasi hal tersebut? Usapkanlah wajah dengan air beras khususnya dibagian wajah yang dihinggapi komedo. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk yang bersih.

3. Luka bakar
Salah satu manfaat air beras adalah untuk menghilangkan luka bakar di kulit wajah. Siapkan kapas lalu basahi dengan air beras yang telah disiapkan. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke luka bakar yang ada di kulit Anda dan diamkan selama 20 menit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga dapat mengoleskan potongan tomat di kulit wajah yang terbakar.

*** Baca Artikel Kami Sebelumnya 5 Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Jantung

4. Rambut bercabang
Untuk mengatasi rambut bercabang dengan air beras, celupkan ujung-ujung rambut ke segelas air beras lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air yang mengalir agar masalah rambut bercabang dapat lebih mudah teratasi.

5. Tekstur rambut
Bilaslah rambut dengan air beras sebanyak 3 kali lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air dingin. Lakukan secara berkala. Cara ini bisa digunakan untuk memperbagus tekstur rambut.

6. Pertumbuhan rambut
Mungkin masih sedikit orang yang tahu bahwa ternyata manfaat air beras dapat melembutkan dan memperlancar pertumbuhan rambut. Setelah mencuci rambut dengan sampo, usapkanlah rambut Anda dengan air beras. Lakukan secara berkala, dalam waktu 2 minggu rambut akan tumbuh dengan cepat.

Itulah 6 manfaat air beras untuk kulit dan rambut yang bisa anda praktekkan dan coba dirumah. Selain praktis dan hemat biaya, air beras ini juga tidak ada efek sampingnya sama sekali. Anda bisa menggunakan uang anda untuk keperluan yang lain daripada harus merogoh kocek mahal-mahal untuk sekali perwatan kesalon untuk rambut dan wajaha anda. Selain itu anda bisa mengerjakan pekerjaan yang lain dibanding harus berjam-jam pergi ke salon. Dengan menggunakan air beras untuk kecantikan wajah dan rambut bisa anda lakukan perawatannya dirumah saja.



Terima Kasih telah membaca Artikel 6 Manfaat Air Beras untuk Kulit dan Rambut. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post