-->

Senin, 29 Agustus 2016

9 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

author photo
RahasiaSehat.net - Buah naga merupakan buah yang memiliki bentuk yang khas dengan warna merah dan seolah memiliki sisik naga. Buah ini sangat terkenal sebagai buah yang selain memberikan rasa yang lezat dan menyegarkan juga mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

9 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil ( Sumber : www.kaskus.co.id )


Buah naga juga sangat bermanfaat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena kandungan nutrisi dalam buah naga sangat banyak sekali, seperti vitamin, mineral, zat besi, kalium, kalsium, karbohidrat dan masih banyak nutrisi lainnya sangat penting untuk untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin.

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Berikut ini manfaat buah naga, yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil :

1. Membentuk sel darah merah

Ibu hamil seringkali engalami anemia, sehingga mudah lelah, letih, lesu dan tidak bergairah. Sehingga pastinya akan baerdampak buruk juga pada janin.

Manfaat buah naga untuk ibu hamil sangat baik untuk menambah darah. Karena dalam buah naga banyak mengandung zat besi yang bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah, sehingga dapat membantu mengurangi resiko anemia pada ibu hamil.

2. Menjadi sumber Energi

Ibu hamil yang kurang berenergi dapat mengkonsumsi buah naga untuk menciptakan energi didalam tubuhnya. Karena dalam 100 ggram buah naga mengandung karbohidrat sebanyak 9 gram hingga 14 gram. Dan wanita hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi banyak karbohidrat setiap harinya.

3. Membantu pertumbuhan dan perkembangan janin

Dalam buah naga banyak mengandung Asam folat yang sangat dibutuhkan selama kehamilan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin. Janin harus tumbuh dan berkembang dalam rahim. Janin yang kekurangan asam folat tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik yang rentan dengan keguguran dan uga rentan kecacatan seperti kecacatan pada tabung saraf dan cacat saraf.

4. Melancarkan pencernaan ibu hamil

Ibu hamil sering kali rentan terkena masalah pencernaan seperti BAB. Agar BAB ibu hamil menjadi lancar dapat mengkonsumsi buah naga minimal 100 gram setiap harinya. Selain dapat melancarkan pencernaan Manfaat buah naga untuk ibu hamil juga dapat menyehatkan usus.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah naga mengandung banyak vitamin C yang dapat digunakan oleh ibu hamil untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit. Ibu yang sedang hamil memerlukan vitamin C untuk menjaga sistem imun tubuhnya. Karena jika sistem imun tubuh ibu hamil  melemah, sistem imun tubuh janin juga akan melemah. Oleh karena itu, ibu hamil perlu menjaga kekebalan tubuh ibu juga janin untuk menghindari berbagai macam kuman dan bakteri.

6. Menghindari dehidrasi

Ibu hamil juga sangat rentan terkena dehidrasi, dehidrasi sangat berbahaya bagi ibu hamil. Manfaat buah naga untuk ibu hamil juga dapat menghilangkan dehidrasi selama kehamilan. Selain itu buah naga juga sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan cairan slama kehamilan.

Baca juga artikel kami sebelumnya 5 Penyebab Nyeri Haid Pada Hari Pertama

7. Mencukupi kebutuhan gizi 

Ibu hamil tidak boleh kekurangan gizi dan nutrisi dalam tubuhnya. Karena kekurangan gizi pada ibu hamil selain dapat menyebabkan berbagai macam penyakit juga dapat membuat janin kekurangan gizi yang berakibat janin dilahirkan dalam kondisi mal nutrisi dan memiliki berat badan yang rendah. Kandungan gizi yang terdapat pada buah naga, merupakan zat gizi dan nutrisi yang kompleks untuk ibu dan janin dalam rahim.

8. Membentuk pertumbuhan tulang dan gigi

Manfaat buah naga bagi ibu hamil dan janin juga  bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi janin. pertumbuhan tulang dan janin sangat penting karena tanpa tulang dan gigi bayi tidak akan dapat bergerak secara normal.

9. Menyempurnakan indera penglihatan pada janin

Didalam kandungan indera penglihatan akan terus tumbuh dan berkembang mencapai kesempurnaan. Kandungan karoten yang terdapat pada buah naga terutama buah naga merah, dapat digunakan untuk menyempurnakan indera penglihatan pada janin.


Terima Kasih telah membaca Artikel 9 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post