-->

Senin, 29 Agustus 2016

7 Manfaat Minum air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

author photo
RahasiaSehat.net - Air merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Minum air menurut ahli kesehatan yaitu minimal 8 gelas sehari. Selain itu, tentunya kita juga sudah tahu bahwa 80 persen kandungan dalam tubuh manusia adalah air. Namun tidak banyak orang yang tahu, minum air hangat setiap hari ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

7 Manfaat Minum air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh ( Sumber : www.cucuadam.com )

Manfaat minum air hangat bagi kesehatan ternyata sangat banyak sekali. Air yang sehat adalah air yang hangat, murni, jernih dan pastinya sudah melalui proses pemasakan. Sehingga bakteri dan kuman yang terdapat dalam air sudah mati. Untuk mengatasi kondisi tertentu, air hangat juga dapat ditambahkan dengan bahan-bahan tertentu.

Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Berikut ini manfaat minum air hangat bagi kesehatan, antara lain :

1. Menurutkan berat badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, anda bisa minum air hangat setiap hari. Air hangat sangat bermanfaat untuk menjaga metabolisme agar tetap sehat.

Cara terbaik agar mendapatkan manfaat minum air hangat untuk menurunkan berat badan adalah, dengan minum segelas air hangat pada pagi hari dicampur dengan air perasan lemon. Maka air hangat akan membantu untuk memecah jaringan adiposa atau lemak yang ada dalam tubuh.

2. Pencernaan sehat

Setelah Anda mengkonsumsi makanan, sebaiknya Anda minum air hangat dan bukan air dingin. Karena minum air dingin / air es setelah Anda makan maka air dingin akan dapat mengeraskan minyak yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi, sehingga hal ini akan dapat menyebabkan deposit lemak pada dinding dalam usus Anda. Yang dapat mengakibatkan penyakit berbahaya seperti kanker usus. Dan hal ini tidak akan terjadi jika Anda mengganti air es yang Anda minum dengan air hangat.

3. Melegakan hidung dan tenggorokan yang tersumbat

Minum air hangat sangat baik untuk melegakan batuk, pilek dan sakit tenggorokan. Air hangat dapat melarutkan dahak dan membantu untuk menghilangkannya dari saluran pernafasan Anda. Sehingga  hal ini dapat meringankan sakit tenggorokan yang Anda alami. Selain itu, air hangat juga dapat membantu dalam membersihkan hidung yang tersumbat.

4. Meredakan nyeri perut saat menstruasi

Manfaat air hangat bagi kesehatan juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri perut atau kram saat menstruasi. Panas pada air dapat memberikan efek menenangkan pada otot-otot perut. Sehingga dapat membantu Anda dalam menyembuhkan kram atau kejang.

Baca juga artikel kami sebelumnya 8 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit Wajah

5. Sebagai detoks alami tubuh

Air hangat juga sangat bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh. Jika Anda minum air hangat, maka suhu tubuh akan meningkat sehingga tubuh menghasilkan keringat. Keringat kan membantu Anda mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh dan membersihkan nya dengan benar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk detoks alami tubuh, Anda dapat menambahkan air perasan lemon pada air hangat.

6. Meningkatkan  sirkulasi darah

Minum air hangat juga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Air hangat dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar.

7. Sistem saraf lebih sehat

manfaat minum air hangat bagi kesehatan juga dapat menciptakan saraf agar lebih sehat. Karena dengan mengkonsumsi air hangat dapat menjadikan peredaran darah menjadi lancar sehingga dapat menunjang aktivitas saraf juga menjadi lancar. Dengan aktivitas dan kinerja saraf yang tidak terganggu dapat membuat sistem saraf menjadi lebih sehat.

Demikian tadi manfaat minum air hangat bagi kesehatan. Minum air hangat setiap hari merupakan kebiasaan yang sangat baik bagi tubuh. Anda dapat menerapkan kebiasaan ini, agar hidup lebih sehat.


Terima Kasih telah membaca Artikel 7 Manfaat Minum air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post