-->

Sabtu, 27 Agustus 2016

8 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit Wajah

author photo
RahasiaSehat.net - Kopi adalah salah satu minuman favorit untuk diminum ketika sedang santai. Selain itu minum kopi juga biasa dilakukan orang ketika sedang meeting dikantor. Kopi juga sangat dipercaya untuk mengusir rasa kantuk yang sedang dialami. Kopi selain memiliki rasa yang nikmat untuk dikonsumsi, ternyata ampas kopi juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

8 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit Wajah ( Sumber : manfaat.co )

Di dalam kopi, selain mempunyai kandungan kafein, ternyata juga mengandung asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, magnesium, potasium dan zat besi yang sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah dan kulit.

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Berikut ini manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah, antara lain :

1. Menyegarkan kulit wajah

Caranya, buatlah segelas kopi lalu masukkan ke dalam cetakan es batu. Kemudian bekukan ke dalam freezer. Selanjutnya setelah kopi membuka, potonglah es kopi tersebut lalu usapkan pada wajah seperti Anda memakai lotion. Terakhir cuci wajah Anda dengan air bersih, rasakan wajah akan terasa segar kembali.

2. Mencerahkan wajah

Caranya, campurkan 3 sendok bubuk kopi dengan satu gelas susu segar. Kemudian oleskan pada wajah hingga leher. Lalu beri sedikit pijatan dengan gerakan memutar secara perlahan-lahan. Dimkan selama 20 menit setelah itu bersihkan.

3. Mengangkat sel kulit mati

Caranya, campurkan bubuk kopi dengan putih telur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada wajah. Cara tersebut dapat membantu Anda mempercepat proses pengangkatan sel-sel kulit mati dan juga mengencangkan kulit.

4. Menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat

Caranya, Campurkan beberapa sendok kopi bubuk atau sesui dengan kebutuhan dengan minyak bayi ( baby oil ). Lalu aduk hingga menjadi pasta yang kental. Kemudian oleskan pada wajah dengan memberi sedikit pijatan yang lembut. Diamkan hingga beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

5.Melembabkan kulit

Caranya, campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan 1 sendok makan cokelat bubuk. Lalu campur hingga merata kemudian oleskan pada wajah hingga leher. Tunggu hingga 30 menit agar kopi dapat meresap hingga ke dalam kulit. Terakhir, bersihkan menggunakan handuk basah yang telah dicelupkan pada air hangat.

6. Meremajakan kulit

Ampas kopi juga sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit secara alami. Hal ini juga dapat membuat kulit lebih bersih, cerah, serta awet muda.

Baca juga artikel kami sebelumnya 6 Bahaya Mandi Setelah Makan

7. Revitalisasi kulit

caranya, campurkan bubuk kopi asli dan susu dengan perbandingan 1 : 1. Lalu aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah sebagai scrub. Pijat dengan lembut ke seluruh bagian wajah hingga merata. Lalu diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air hingga bersih.

8. Mengurangi resiko kanker kulit

Caranya, aplikasikan kopi bubuk secara langsung pada kulit. Maka kopi akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.
Sinar ultraviolet yang masuk ke dalam kulit akan menyebabkan kanker pada kulit. Dan kafein yang terdapat pada kopi akanmenghambat perkembangan enzim penyebab kanker kulit.

Demikian tadi manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah. Gunakan kopi dengan jenis kopi murni untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Terima Kasih telah membaca Artikel 8 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit Wajah Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post