-->

Sabtu, 15 April 2017

Cara Diagnosa Penyakit dan Keluhan dengan Melihat Telapak Tangan

author photo
RahasiaSehat.netKesehatan begitu mahal harganya, sebagai manusia yang ingin bertahan hidup lebih lama maka sudah sepatutnya kita untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan baik agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan. Namun pada dasarnya tidak ada manusia yang tidak pernah sakit, dan jika telah tertimpa musibah sakit sebaiknya kita harus mencari jalan keluar seperti melakukan pengobatan agar bisa sembuh dan terbebas dari penyakit tersebut. Terkadang manusia tidak begitu pandai untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dalam tubuhnya termasuk jika dia sakit dia tidak mengetahui apa penyakit yang dideritanya dan hanya mengandalkan dokter untuk memcahkan masalah tersebut. Padahal sebenarnya manusia bisa melakukan cara diagnosa penyakit cepat dan dilakukan oleh diri sendiri hanya dengan memperhatikan salah satu anggota tubuhnya.
Gambar Telapak Tangan (ask.fm)


Pernahkah anda mendengar bahwa ada sebuah metode mendiagnosa penyakit melalui telapak tangan atau jari tangan manusia? Metode tersebut memang benar adanya. Sebuah hal yang luar biasa, dikala kini semakin banyaknya tercipta teknologi terbaru dan modern dalam dunia kesehatan khusus untuk mendeteksi penyakit pada tubuh manusia, namun sekarang justru ditemukan sebuah metode untuk mengetahui diagnosa penyakit cepat hanya menggunakan telapak tangan dan jari tangan. Sebut saja metode tersebut dengan metode analisis telapak tangan “The Sign of Hand” yang telah lama digunakan oleh bangsa yunani dan kini sering dimanfaatkan oleh para herbalis ketika akan merawat penyakit seseorang.

Tangan merupakan bagian saraf yang paling ujung pada tubuh manusia, sehingga apa saja yang berlaku pada tubuh manusia maka akan terlihat pada tangan. Salah satu bagian pada tangan yang biasanya digunakan untuk diagnosa penyakit cepat adalah telapak tangan bagian atas. Selain itu, semua jari mulai dari jari kelingking hingga ibu jari juga sering digunakan untuk mendiagnosa penyakit. Ada empat jari yang memiliki hubungan dengan organ dalam pada tubuh manusia, jari-jari tersebut adalah :
ü  Jari telunjuk – usus
ü  Jari tengah – jantung
ü  Jari manis – imuniti
ü  Jari kelingking – Rahim atau tulang belakang

Gambar - Analisa Telapak Tangan (Sumber : bekam-padang.blogspot.com)
Bagi anda yang masih penasaran mengenai hal ini, simaklah penjelasan mengenai hubungan antara jari dan telapak tangan dengan kesehatan manusia berikut ini:

1. Sembelit (masalah kolon)

Masalah penyakit yang paling sering ditemukan pada manusia adalah sembelit atau masalah yang terjadi pasa usus besar (kolon). Seseorang yang terserang penyakit ini memiliki tanda-tanda sebagai berikut ini :
  • Jari telunjuk bengkok
  • Garis ruas jari yang ada pada telapak tangan dan garis-garis yang ada di telapak tangan nampak berwarna gelap, semakin gelap warnanya maka semakin parah permasalahan sembelitnya.

2. Masalah angin

Tanda-tanda di tangan jika seseorang memiliki masalah angina adalah nampak bintik putih pada telapak tangan berwarna kemerahan. Untuk mendeteksi bisa ada dua kemungkinan yang nampak yaitu apabila telapak tangan berwarna merah maka binti-bintiknya berwarna putih, begitu juga sebaliknya. Masalah angina ini sangat berhubungan dengan masalah kolesterol.

3. Masalah stress

Fikiran dapat menguasai 50% kesehatan manusia, oleh sebab itu orang yang suka berfikir atau suka stress akan cenderung terkena berbagai penyakit dari pada orang yang selalu senang dan gembira dalam hidupnya. Tanda-tanda orang yang stress maka urat-urat berwarna biru/hijau yang ada di pergelangan tangan, telapak tangan serta disepanjang jari-jari dan sangat terlihat di betis kaki.

4. Masalah jantung

Perlu digaris bawahi bahwa permasalahan jantung berbeda dnegan penyakit jantung. Masalah jantung adalah adanya gangguan pada organ jantung manusia, terjadinya arteiklorosis atau penyumbatan arteri dikarenakan terjadinya keadaan stress yang berkepanjangan. Tanda-tandanya adalah sebagai berikut ini :
  • Jari kelingking bengkok
  • Jari tengah bengkok
  • Telapak tangan terasa lembab meskipun tidak sedang melakukan aktifitas. Selain penyakit jantung, ciri-ciri ini juga dapat menandakan seseorang tersebut memiliki masalah dengan paru-paru, sesak nafas dan juga stress.

5. Masalah kolesterol

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa penyakit jantung dan kolesterol saling berhungungan. Tanda-tanda seseorang memiliki penyakit kolesterol adalah sebagai berikut ini :
Ruas ujung jari nampak lebih merah atau lebih gelap dari pada ruas yang ada dibawahnya. Semakin gelap warnanya maka semakin tinggi kadar kolesterolnya.
Telapak tangan berwarna merah, nampak bengkak serta terdapat urat berwarna biru.

6. Masalah alergi

Alergi atau sinusitis hampir menimpa kebanyakan penduduk yang tinggal di Asia. Permasalahan ini biasanya dikaitkan dengan masalah pernafasan atau paru-paru. Tanda-tanda seseorang yang mengalami penyakit ini adalah adanya urat berwarna biru atau kehijauan yang ada di telapak tangan pada bagian bawah ibu jari, sedangkan ibu jari bagian atas nampak kempot juga bisa sebagai tanda bahwa orang tersebut mengalami penyakit sinusitis.

7. Masalah ketidakseimbangan hormon

Permasalahan ini membuat orang kurang minat terhadap hubungan seks namun buka impotensi. Selain itu juga permasalahan ini mengakibatkan permasalahan yang timbul pada rahim/peranakan dan bisa berkembang menjadi permasalahan Tiroid, Ovarium, Prostat, Uterus, Fibroid, Kanker rahim dan Endrometris. Tanda-tanda seseorang mengalami permasalahan ini adalah :
  • Telapak tangan nampak berwarna pucat dan merah, nampak urat berwarna biru dan terlihat begitu sangat jelas.
  • Telapak tangan terasa licin, kesat serta kulit telapak tangan tersa kering.
  • Jika nampak bulan sabit terbalik hanya pada kuku ibu jari menandakan hormone dalam keadaan seimbang. Namun sebaliknya jika bulan sabit tersebut ada pada semua kuku atau di kuku yang lain maka hormone pada tubuh seseorang tersebut tidak seimbang.
  • Jari kelingking yang kempot menandakan berkurangnya kemampuan untuk seks.
  • Ibu jari bengkok menandakan permasalahan kesuburan yang rendah.

8. Masalah wanita

Permasalahan yang terjadi pada wanita dan sering dijumpai adalah masalah rahim jatuh atau prolapses,keputihan, fibroid dan permasalahan wanita yang lain. Nah permasalahan ini apabila terjadi dalam kurun waktu yang lama akan menimbulkan kanker rahim. Tanda-tanda di tangan seseorang yang mengalami permasalahan ini adalah :
  • Jari kelingking meruncing/menirus ini tandanya ada masalah pada rahim atau peranakan
  • Jari kelingking bengkok bagian atasnya saja, ini menandakan rahim jatuh (prolapses), dan jika terjadi secara terus menerus ini menandakan adanya permasalahan tumor.

9. Masalah buah pinggang

Kebanyakan orang sering mengalami kebas di pinggang, kencing tidak lawas, kencing darah dan lain sebagainya. Permasalahan ginjal masih ada kaitannya dengan masalah hati dan juga jantung. Tanda-tanda orang yang mengalami permasalahan pada ginjal adalah sebagai berikut ini :
  • Ruas pertama dari seluruh jari nampak buncit atau bengkak air.
  • Ruas pertama pada jari telunjuk nampak berkerut, ini menandakan kurang air atau sering menahan air kencing, ciri-ciri lain biasanya timbul pada kelopak mata berwarna hitam.
  • Timbul rasa sakit pada ibu jari, jari telunjuk dan juga jari tengah. 
  • Jika ujung jari relatif tidak meruncing maka ini tandanya seseorang tersebut mengalami masalah ginjal, bagi wanita biasanya ini menandakan letak rahim tidak pada tempatnya. 
  • Ruas ujung jari bengkok ke dalam menandakan adanya masalah batu karang/ginjal serta gout.

Terima Kasih telah membaca Artikel Cara Diagnosa Penyakit dan Keluhan dengan Melihat Telapak Tangan. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post