-->

Kamis, 13 April 2017

Berbagai Bahan Alami yang Ampuh untuk Atasi Keputihan

author photo
RahasiaSehat.netKeputihan merupakan suatu hal yang biasa terjadi pada kaum wanita, namun jika hal tersebut terjadi secara berlebihan maka perlu diwaspadai karena hal tersebut termasuk masalah kewanitaan. Tidak semua wanita mengalami keputihan dengan normal, ada beberapa wanita yang mengalami ubnormal. Ciri-ciri keputihan yang abnormal dan perlu diwaspadai adalah keputihan yang cairannya kental, warna agak hijau dan kuning, lengket, keluar dalam jumlah banyak, membuat gatal dan bau yang menyengat. Keluarnya keputihan yang abnormal dikarenakan beberapa faktor diantaranya yaitu sering memakai celana dalam yang begitu ketat, lembabnya celana dalam, kurang menjaga kebersihan area vagina, sering menggunakan tisu basah, memebrsihkan area vagina dengan arah yang salah atau kurang tepat, hormone yang naik turun atau tidak stabil, stress, serta menjelang menstruasi.


Setiap penyakit pasti ada obat untuk menyembuhkannya, begitu juga masalah kewanitaan seperti halnya keputihan. Meskipun terjadi secara mengkhawatirkan, namun sebenarnya keputihan dapat kita cegah. Cara mencegahnyapun beragam, mulai dari merubah kebiasaan buruk hingga menggunakan obat alami. Obat alami merupakan obat yang paling disarankan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. pasalnya dengan menggunakan obat alami maka akan lebih aman dari pada menggunakan obat kimia. Obat keputihan dengan menggunakan bahan alami sangat mudah kita lakukan, pasalnya bahan-bahan untuk membuatnya begitu mudah didapatkan. Penasaran obat alami apa saja untuk mengatasi keputihan pada kaum wanita? Mari simak penjelasannya berikut ini :

1. Air masakan beras putih
Beras merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia, tahukah anda bahwa air masakan beras putih dapat sebagai obat alami untuk menyembuhkan keputihan? Hal ini memang benar adanya. Beras yang sedang dicuci jangan dibuang airnya, karena air cucian beras sangat banyak manfaatnya. Selain bisa digunakan untuk masker wajah, air cucian beras juga efektif untuk menyembuhkan keputihan yang abnormal. Caranya rebus air cucian beras hingga mendidih kemudian minum, maka permasalahan keputihan anda akan berangsur-angsur menghilang.

2. Daun sirih
Daun sirih cukup populer digunakan sebagai bahan cairan pembersih organ kewanitaan, hal ini berkaitan erat dengan manfaat daun sirih yang berperan sebagai obat alami untuk membersihkan organ kewanitaan. Tak hanya itu saja, daun sirih juga disebut-sebut sebagai obat untuk menyembuhkan keputihan dan menyingkirkan bau tidak sedap pada organ kewanitaan. Jika anda merasa tidak nyaman karena keputihan yang abnormal, anda bisa menggunakan daun sirih sebagai solusi terbaik untuk masalah anda. Caranya yaitu dengan daun sirih direbus dengan air hingga mendidih, dinginkan kemudian air hasil rebusan tersebut digunakan untuk membasuh vagina anda.

3. Buah alpukat
Buah alpukat cukup familiar dikalangan masyarakat, buah ini memiliki banyak sekali fungsinya bagi kesehatan pada tubuh manusia. Salah satu fungsi buah alpukat adalah sebagai cara untuk mengatasi permasalahan keputihan pada wanita. Buah alpukat sangat membantu dalam menyembuhkan keputihan khususnya keputihan yang abnormal. Buah alpukat juga berperan penting terhadap kecantikan, anda bisa menggunakannya sebagai masker agar bisa tampil lebih cantik dan aman.

4. Bawang putih
Bawang putih disebut-sebut dapat mengatasi problem keputihan. Caranya yaitu cukup mudah posisikan bawang putih di atas vagina dan rasakan manfaatnya bagi anda.
Setelah mengetahui cara mengatasi masalah kewanitaan khususnya mengatasi keputihan yang abnormal, sekarang bagaimana? Apakah anda mulai tertarik untuk menggunakan cara yang alami untuk mengatasi keputihan? Sekian ulasan mengenai keputihan, semoga tulisan ini bermanfaat.

Terima Kasih telah membaca Artikel Kami tentang 4 Bahan Alami yang Mudah Dicari dan Ampuh Mengatasi Keputihan pada Wanita. Semoga membawa manfaat dan kebaikan...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post