-->

Selasa, 28 Juni 2016

9 Pantangan Buah untuk Ibu Hamil yang Harus Dihindari

RahasiaSehat.net - Assalamu'alaikum, Pembaca yang Budiman. Semoga Anda senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan yang penuh lika-liku dan tipu daya ini. Pada kesempatan yang berharga ini, saya ingin berbagi informasi tentang "". Sebelumnya Kami mohon untuk tidak membaca informasi ini setengah hati karena banyak pesan-pesan penuh makna yang ingin Kami sampaikan kepada para pembaca yang budiman. Semoga bermanfaat dan Kami mohon maaf jika ada salah penulisan maupun gambar yang kami bagikan.

Jangan lupa klik Share agar semakin banyak yang tahu informasi ini ya... Selamat Membaca! 

Kehamilan yang dinantikan oleh pasangan memang perlu dijaga dengan baik. Jika salah mengambil tindakan, bisa jadi seorang Ibu akan kehilangan kebahagiaannya mengandung calon anaknya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini RahasiaSehat.net ingin membagikan sebuah artikel penting yang perlu dibaca oleh para Ibu Hamil.

Meski banyak buah yang bermanfaat bagi kesehatan calon bayi dan Ibu Hamil, ternyata ada beberapa buah yang tidak dianjurkan bahkan wajib dihindari oleh Ibu hamil. Apa sajakah itu, inilah 9 Buah yang Harus dihindari untuk Dikonsumsi Ibu Hamil.


1. Buah yang tidak Dicuci
Perlu Bunda ketahui, sebagian besar buah-buahan di perkebunan disemprot menggunakan pestisida yang digunakan untuk membasmi organisme pengganggu tanaman. Pestisida itu sendiri sangat tidak baik bagi kesehatan, sehingga jika buah tidak dicuci terlebih dahulu, selain mengandung bakteri dan kuman, sisa-sisa pestisida yang masih menempel akan ikut termakan. Jika itu terjadi, akan sangat membahayakan janin dan ibu yang mengandungnya.

2. Buah Kemasan Kaleng
Buah yang dikalengkan mengandung bahan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan, selain itu buah pun tidak terasa segar.


3. Buah Nanas
Buah nanas yang memiliki rasa asam mungkin menggoda sebagian ibu hamil untuk mengkonsumsi buah ini. Namun sayangnya medis menyampaikan bahwa makan buah nanas ketika hamil tidak diperbolehkan, apalagi jika warnanya masih hijau (nanas muda). Ini alasan kenapa Bunda tidak boleh konsumsi nanas:
- Babas mengandung alkohol yang dapat menjadikan perut dan rahim terasa panas.
- Nanas menyebabkan rasa gatal pada perut ibu hamil jika Bunda mengkonsumsinya.
- Nanas mengandung zat Bromelain yang membuat leher rahim menjadi lunak sehingga tidak bisa menampung janin yang makin lama makin besar. Akibatnya keguguran pun akan dialami ibu Hamil. Na'udzubillah.


4. Buah Anggur
Warnanya yang segar sepadan dengan rasa segarnya buah anggur menjadikan banyak orang menyukai buah ini. Namun perlu Anda ketahui, ternyata Buah Anggur perlu dihindari oleh Ibu Hamil dengan alasan sebagai berikut:
- Anggur mengandung gula yang dapat memicu obesitas ibu hamil yang dapat membahayakan keberadaan janin.
- Kandungan gula pada anggur mudah terjadi fermentasi, dan perlu Bunda ketahui bahwa fermentasi sangat tidak baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung alkohol.
- Alkohol yang ditimbulkan pada buah anggur dapat menyebabkan suhu di dalam rahim mengalami peningkatan secara tajam sehingga perut menjadi panas dan janin pun tidak mampu bertahan.



5. Buah Durian 
Sesuai anjuran dunia medis, durian memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Durian mengandung banyak alkohol. Dan jika ibu Hamil terlalu banyak kemasukan alkohol, perut akan menjadi panas. Dan kemungkinan akan terjadi keguguran. Na'udzubillah.



6. Buah Nangka
Warna dan baunya yang menggoda ternyata buah nangka tidak boleh dikonsumsi ibu hamil karena mengandung kadar alkohol yang tinggi. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan ibu hamil keguguran.



7. Buah Cempedak
Buah yang mirip seperti buah nangka ini meski langka dan keberadaannya hanya di beberapa daerah di Indonesia. Sebaiknya jangan konsumsi buah ini, karena dapat menyebabkan kontraksi dini.



8. Buah Kepel
Buah kepel mirip seperti buah sawo dan kiwi. Buah ini memiliki tekstur yang lembut dan bau yang harum, rasanya juga manis. Ibu hamil tidak dianjurkan konsumsi buah ini karena akan menyebabkan keputihan berlebih, karena umumnya ibu hamil akan mengalami keputihan. Jadi jangan memperburuknya karena konsumsi buah ini, atau kenyamanan Bunda akan semakin terganggu.


9. Buah Pepaya Muda
Sebenarnya buah pepaya boleh dikonsumsi ibu hamil untuk melancarkan pencernaan, tapi jangan konsumsi buah ini jika masih muda atau masih mentah dan juga pepaya yang masih setengah matang. Sehingga ibu hamil juga sebaiknya tidak konsumsi sayur pepaya, penyebabnya yaitu:
- Getah pepaya akan membuat gatal-gatal bagi ibu hamil dan janin.
- Getah pepaya muda membuat ibu hamil mengalami kontraksi sehingga bayi bisa lahir prematur.
- Getah pepaya dapat membuat plasenta menjadi lengket seperti sayur nangka muda.


Itulah 9 Buah yang dapat membahayakan dan sebaiknya dihindari Ibu Hamil Muda maupun yang Sudah Hamil Tua. Semoga bermanfaat bagi para Bunda dan bisa melahirkan dengan normal tanpa kendala. Aamiin...

Keyword : pantangan buah ibu hamil, pantangan buah ibu hamil muda, pantangan makanan ibu hamil, pantangan makanan ibu hamil trimester pertama, pantangan makanan ibu hamil 1 bulan, pantangan makanan ibu hamil 4 bulan, pantangan makanan ibu hamil 8 bulan, pantangan makanan ibu hamil tua, pantangan makanan ibu hamil 2 bulan, pantangan makanan ibu hamil 9 bulan, pantangan makanan ibu hamil menurut adat jawa, artikel pantangan buah ibu hamil, pantangan makanan ibu hamil 5 bulan, pantangan makanan ibu hamil 7 bulan, pantangan makanan ibu hamil 6 bulan, pantangan makanan ibu hamil 3 bulan, pantangan makanan ibu hamil 5 bln, www.pantangan makanan ibu hamil.com, pantangan makanan ibu hamil dengan kista, pantangan makanan bagi ibu hamil dengan kista, pantangan makanan untuk ibu hamil dan menyusui, pantangan makanan dan buah bagi ibu hamil, sayur dan buah pantangan ibu hamil, pantangan makanan dan buah untuk ibu hamil, pantangan buah dan sayuran untuk ibu hamil, pantangan makanan ibu hamil menurut islam, buah yang jadi pantangan ibu hamil, pantangan makanan ibu hamil trimester kedua, pantangan makanan ibu hamil penderita kista, pantangan buah ibu hamil lagi, pantangan makanan ibu hamil muda, pantangan buah untuk ibu hamil muda, pantangan buah bagi ibu hamil muda, pantangan buah buat ibu hamil muda, pantangan makanan utk ibu hamil muda, buah buahan pantangan ibu hamil muda, pantangan makanan bagi wanita hamil muda, pantangan buah ibu hamil normal, pantangan buah ibu hamil online, pantangan buah pada ibu hamil, pantangan makanan ibu hamil trimester 1, pantangan makanan ibu hamil trimester 3, pantangan makanan ibu hamil trimester 2, buah pantangan ibu hamil tua, pantangan makanan untuk ibu hamil tua, pantangan makanan buat ibu hamil tua, pantangan makanan untuk ibu hamil trimester 1, pantangan buah untuk ibu hamil, pantangan buah ibu hamil video, pantangan makanan bagi ibu hamil yang hipertensi, buah yang menjadi pantangan ibu hamil, buah yang pantangan untuk ibu hamil, pantangan makanan untuk ibu hamil 1 bulan, pantangan makanan bagi ibu hamil 1 bulan, pantangan makanan untuk ibu hamil 3 bulan, pantangan makanan untuk ibu hamil 5 bulan, pantangan makanan bagi ibu hamil 6 bulan, pantangan makanan untuk ibu hamil 6 bulan, pantangan makanan ibu hamil 7 bln, pantangan makanan untuk ibu hamil 7 bulan, pantangan buah ibu hamil indonesia, pantangan buah ibu hamil forum

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post