-->

Selasa, 28 Juni 2016

Uniknya Cara Rasulullah Mengkonsumsi Madu

RahasiaSehat.net - Assalamu'alaikum, Pembaca yang Budiman. Semoga Anda senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan yang penuh lika-liku dan tipu daya ini. Pada kesempatan yang berharga ini, saya ingin berbagi informasi tentang "Cara Rasulullah Mengkonsumsi Madu".

Jangan lupa klik Share agar semakin banyak yang tahu informasi ini ya... Selamat Membaca! 

Manusia yang sudah mendapat gelar Al-Amin (dapat dipercaya) sejak sebelum menjadi Nabi, namun banyak yang mengolok beliau berdusta setelah beliau menyampaikan agama Islam. Rasulullah juga manusia yang selama hidupnya tidak pernah sakit, kecuali karena beliau diracuni oleh seorang yahudi yang menyebabkan Beliau sakit keras. Beliau tidak pernah sakit karena memang beliau tidak pernah maksiat kepada Allah dan beliau merupakan manusia yang pandai menjaga kesehatan. Bagi beliau jasad ini pun juga adalah titipan. Jadi kita jangan terlalu bangga punya wajah tampan / cantik rupawan, karena itu semua hanya titipan dari Allah SWT.


Beginilah uniknya Rasulullah mengkonsumsi madu yang mungkin belum terpikirkan dalam benak kita. Cara Rasulullah minum madu mungkin berbeda bagi kebanyakan orang. Karena kebanyakan dari kita meminum madu yang sudah dicairkan dengan air.

Ternyata, cara Rasulullah minum madu tidak seperti itu. Rasulullah biasa minum madu dengan cara mengambil madu lalu mengulumnya di mulut hingga lumer bercampur dengan air liur beliau. Madu yang mengandung fruktosa lebih baik dicampur dengan air liur sehingga lebih mudah dicerna oleh lambung.

Rasulullah biasa minum madu pada pagi hari ketika perut masih kosong karena Nabi di malam hari hanya makan malam ringan sekitar jam 8 malam. Madu yang diminum ketika perut kosong akan mencegah seseorang terkena sakit maag karena madu dapat melapisi lambung. Nabi saw terbiasa makan malam dengan porsi yang sedikit dan pada siang harinya beliau makan dengan porsi yang lebih banyak.

Madu merupakan sebuah obat sesuai dengan sabda beliau "Obatilah penyakitmu dengan Al-Quran dan Madu." dan juga Sabda beliau, "Pengobatan itu ada 3 macam : minum madu, berbekam, dan kaisy. Dan aku melarang umatku kaisy." (H.R. Bukhari)

Kaisy = metode pengobatan dengan api.

Adapun beberapa keisimewaan madu, diantaranya yaitu:
- Madu adalah nikmat yang pertama kali diangkat sebelum datangnya hari kiamat
- Bagi yang mereka menyediakan madu di rumahnya, para malaikat akan mendoakannya
- Madu adalah minuman yang disajikan pada Rasulullah ketika Isra' Mi'raj
- Madu adalah minuman yang digemari Rasulullah
- Madu adalah obat alami dapat menyembuhkan berbagai penyakit
- Madu dapat menguatkan hafalan dan daya ingat


Referensi : www.republika.co.id | www.caraislam.com

Keywords : cara rasulullah minum madu, cara rasul minum madu, cara rasulullah makan madu, cara minum madu ala rasulullah, cara rasul makan madu, cara minum madu ala rasul, cara rasulullah minum madu berlebihan, cara rasulullah minum madu bolehkah, cara rasulullah minum madu ceng, cara rasulullah minum madu diet, cara rasulullah minum madu hitam, cara rasulullah minum madu kelulut, cara rasulullah minum madu lebah, cara minum madu menurut rasulullah, cara minum madu menurut rasul, cara rasulullah minum madu nusantara, cara rasulullah minum madu penyubur, cara rasulullah minum madu pahit, cara rasulullah minum madu rasulullah, cara minum madu rasulullah saw, cara rasulullah minum madu tualang, tata cara rasulullah minum madu, cara rasulullah minum madu indonesia

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post