-->

Rabu, 13 Juli 2016

Makan Sebelum Tidur Bisa Bikin Gemuk

author photo
RahasiaSehat.net - Kenapa kita dilarang makan malam sebelum tidur? Tentu bagi anda yang sedang melakukan progam melangsingkan tubuh pasti anda akan meghindarinya karena bisa menjadi penghambat progam anda. Hal ini tentu harus anda hindari, karena makan malam sebelum tidur akan membuat andalebih cepat untuk berat badan naik. Apa alasannya? Banyak orang yang menghindarinya tapi belum tau alasan yang sebenarnya. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan jawaban kepada anda.


Sebenarnya boleh-boleh saja mengkonsumsi makanan di malam hari, asalkan kita makan 4 jam sebelum kita tidur,karena tubuh kita butuh waktu sekitar 4 jam untuk mencerna makanan dengan kata lain kita harus tidur dalam keadaan lambung yang kosong. Karena pada saat tidur tubuh kita mengeluarkan hormon pertumbuhan setelah kita tertidur 30 menit. Hormon ini merupakan hormon pertumbuhan yang bertugas untuk memecah lemak. Hal ini tentu akan lebih baik saat lambung dalam keadaan yang kosong. Atau anda juga bisa berendam dengan air hangat sekitar 41 derajat atau melatih otot selama 5 meit sebelum tidur. Proses ini biasa di sebut dengan katabolisme.

Jika saat kita tertidur dan lambung kita tidak kosong itu akan menghambat hormon pertumbuhan tersebut. Dan akibatnya tidak ada proses pemecahan lemak dengan sempurna, sehingga makanan yang kita konsumsi sebelumnya akan tertimbun menjadi lemak yang tentunya berakibat bertambahnya berat badan. Proses ini biasa di sebut dengan anabolisme.

Untuk mencapai hasil yang maksimal untuk menurunkan berat badan, jangan lupa untuk selalu berolahraga di pagi harinya seperi jalan atau lari pagi.
Tentu tidak mudah untuk merubah langsung pola hidup yang sudah terlanjur mempunyai kebiasaan makan malam sebelum tidur atau orang yang pulang kerja selalu malam dan sudah mendekati waktu untuk tidur.

Untuk menyiasatinya anda bisa menggunakan jus atau buah, karena tubuh akan lebih cepat mencerna makanan yang tidak mengandung karbohidrat dan lemak hanya diperlukan waktu 2 jam saja. Sehingga anda akan bisa langsung cepat tidur dengan lambung yang kosong.

Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post