-->

Selasa, 09 Agustus 2016

9 Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Pada Pagi Hari

author photo
RahasiaSehat.net - Bagaimanakah kebiasaan pagi Anda? Apakah seperti ini? Segera ubahlah kebiasaan pagi Anda menjadi lebih baik.


Ternyata apa yang kita lakukan ketika pagi hari setelah bangun dari tidur dapat memberikaan pengaruh bagi diri kita dalam satu hari.

Untuk mendapatkan dampak positif kita wajib menghindari 7 kebiasaan buruk yang biasa dilakukan di pagi hari berikut ini :

1. Menekan " snooze button "

Apabila Anda melakukan hal ini, berarti Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup pada malam hari. Ternyata denagn menunda waktu untuk bangun pada pagi hari dapat mengganggu siklus tidur Anda.
Jadi, sebaiknya bangunlah segera setelah alarm berbunyi.

2. Bangun kesiangan

Banyak orang bangun kesiangan, sehingga setelah bangun langsung tergesa-gesa untuk mandi dan berganti pakaian. Jika Anda termasuk orang seperti ini, berarti dapat dipastikan Anda jarang sekali melihat matahari pagi. Padahal paparan sinar matahari di pagi hari sangat bermanfaat bagi tubuh.

Selain itu, paparan cahaya matahari selama 20 hingga 30 menit setiap pagi ternyata juga mampu mengatur tingkat energi, metabolisme tubuh dan nafsu makan.
Jadi, biasakan bangun lebih pagi, kemudian buka tirai kamarmu dan nikmati lah paparan sinar matahari sambil minum teh.

3. Memeriksa smartphone sebelum bangun dari tidur

Apabila Anda memeeriksa smartphone terlebih dahulu sebelum bangun dari tempat tidur, ternyata hal tersebut dapat menstimulasi pikiran dengan hal tersebut. Seperti, email, pesan singkat, dan voicemail akan selalu membayangi hari-hari Anda untuk mendapatkan perhatian penuh.

4. Tergesa-gesa dan kurang minum

Kebanyakan orang tidak minum air banyak ketika pagi hari. Apalagi jika sudah dikejar-kejar waktu untuk beraktivitas.

Padahal, ternyata cairan yang cukup pada tubuh saat pagi hari dapa membantu pikiran lebih fokus, lebih energik, dan tidak mudah lelah. Minum 3 gelas air putih sebelum beraktivitas pagi dapat memberikan asupan H2O yang cukup, sehingga membuat tubuh makin segar dalam menghadapi aktivitas disepanjang hari.

5. Mandi dengan air yang terlalu hangat

Mandi denagn air yang terlalu hangat di pagi hari dapat membuat kulit kering, meradang, merah dan gatal. Mandi dengan air yang terlalu panas pada pagi hari dapat merusak jaringan kulit.

6. Menunda olahraga

Olahraga di pagi hari terrnyata memiliki manfaat lebih banyak dibandingkan dengan olahraga pada sore hari. Olahraga pada pagi hari memberikan tekanan darah yang rendah sehingga dapat menghasilkan tidur yang lebih  baik pada malam harinya.

7. Menjalani aktivitas dengan perut kosong

Biasanya karena mepet dengan waktu kerja, banyak orang memilih langsung beraktivitas dan mengabaikan perut yang kosong. Ada juga yang sudah terbiasa dengan tidak sarapan pagi dan menggabungkan antara sarapan dengan makan siang.

Sarapan sebelum beraktifitas ternyata dapat memaksimalkan energi otak agar dapat bekerja dengan baik sepanjang hari. Sarapan dapat membuat pikiran lebih fokus dalam menghadapai aktifitas.
Jadi, pastikan ada asupan karbohidrat yang cukup pada tubuhmu saat pagi hari.

8. Terlalu banyak protein ketika sarapan

Ketika pagi hari banyak orang memilih sarapan dengan pisang atau oat meal sebagai pengganti nasi agar lebih praktis. Hal itu tidak terlalu buruk, namun Anda perlu meratakan asupan proteinmu sepanjang hari, tidak hanya di pagi hari.

Ternyata tubuh hanya menggunakan protein yang ada untuk asupan otot hanya dalam satu waktu saja.
Jadi mengkonsumsi makanan yang erprotein pada pagi hari saja kurang bagus, Cobalah untuk memaksimalkan asupan protein ada pada saat Anda makan.

9. Mengahdapi kemacetan pada pagi hari

Menurut penelitian, ketika seseorang ketika melakukan perjalanan pagi hari dengan kemacetan ternyata sangat berpengaruh pada mood sepanjang hari. Apabila pagi hari sudah uring-uringan karena macet atau hal lain, maka Anda akan menghadapi hari dengan kurang santai.

Hal ini mungkin tidak dapat dihindari di kota besar karena kemacetan sudah menjadi makanan setiap harinya.
Jadi, sebaiknya Anda memilih berangkat  beraktivitas lebih awal, sehingga dapat membuat meminimalisir terjadi kemacetan dan perasaanmu akan lebih fresh.

Demikian tadi 9 kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan di pagi hari. Aktivitas Anda pada pagi hari sangat berpengaruh pada aktivitas Anda sepanjang hari, jadi ubahlah kebiasaan buruk Anda pagi hari dengan kebiasaan yang lebih baik.

Terima Kasih telah membaca Artikel 9 Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Pada Pagi Hari. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post