-->

Selasa, 09 Agustus 2016

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Menggunakan Kentang

author photo
RahasiaSehat.net - Ketiak hitam bagi wanita adalah salah satu yang membuat bete dan kurang percaya diri. Ketiak berubah menjadi hitam biasanya disebabkan oleh daki atau sisa deodorant yang anda pakai. Bisa juga karena teknik mencukur bulu ketiak, dan mencabut bulu ketiak. Untuk kamu para wanita cantik tak perlu khawatir, ada solusi untuk masalahmu ini. Pada dasarnya ketiak hitam bukanlah suatu penyakit, akan tetapi kadang membuat kita kurang percaya diri dihadapan pasangan terutama. Penyebab kulit ketiak hitam adalah karena respon kulit terhadap sejumlah elemen atau paparan sinar matahari. Dan salah satu cara alami untuk mengatasi ketiak hitam adalah dengan menggunakan kentang.


Selain dikonsumsi untuk campuran sayur sop atau dibuat cemilan, ternyata kentang bisa mencerahkan kulit ketiak. Ini disebabkan karena kentang kaya akan vitamin C, kalium, tiamin, riboflavin, folat, magnesium, fosfor, besi, dan seng. Kandungan asam malat di kentang diyakini bisa jadi bahan pemutih alami.
Kentang mengandung pati yang dapat menghaluskan kulit juga mengatasi mata sembab. Kandungan antioksidannya juga bisa membantu menghilangkan stretch marks.

Cara membuatnya cukup mudah kog sist, ada dua cara yang bisa kamu praktekkan.
Yang pertama, ambil satu buah kentang dan cuci bersih. Lalu iris kentang secukupnya, kemudian gosokkan irisan kentang ke area ketiak secara perlahan. Sebaiknya lakukan hal yang sama setiap hari sampai anda mendapatkan hasil yang sesuai harapan anda.
Cara yang kedua juga cukup mudah, parut 1 butir kentang. Peras dan ambil airnya, lalu oleskan ke area ketiak. Diamkan dulu selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari hingga mendapatkan hasil yang anda inginkan. Karena berbahan dasar alami, harus disertai rasa sabar agar mendapatkan hasil yang lebih optimal. Karena kondisi dan jenis kulit setiap orang berbeda-beda, jadi hasilnya memang tak bisa instan. Jika ada alergi atau iritasi, sebaiknya segera hentikan perawatannya ya sist.
Selain bisa memutihkan ketiak, ternyata kentang memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, diantaranya:
1. Seperti yang telah dikemukakan di atas bahwa kentang mengandung sumber pati, vitamin, mineral dan serat
2. Membantu mencegah sembelit, mengurangi penyerapan kolesterol makanan dan menurunkan kolesterol jahat
3. Serat yang terdapat dalam kentang membantu melindungi dari penyakit polip, usus dan kanker
4. Membantu menjaga kadar gula darah agar selalu dalam kisaran normal dan menghindari fluktuasi. Untuk itulah kentang memiliki alasan sebagai sumber karbohidrat yang baik bagi penderita diabetes.
5. Kaya antioksidan yang membantu menjaga kekebalan tubuh terhadap infeksi dan dampak radikal bebas
6. Mengandung vitamin A
7. Mengandung vitamin B kompleks, vitamin seperti piridoksin (vitamin B6), thiamin, niacin, asam pantotenat dan folat.
8. Mengandung banyak mineral penting seperti besi, mangan, magnesium, fosfor, tembaga, dan kalium.
9. Mengandung zat anti kanker yaitu antiokisdan flavonoid dan quercetin pada kentang memiliki sifat anti kanker dan kardio-protektif properti.



Terima Kasih telah membaca Artikel Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Menggunakan Kentang. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post