-->

Sabtu, 28 Mei 2016

Cara Merawat Wajah Kusam secara Tradisional

RahasiaSehat.net - Baiklah pada artikel pertama saya ini, RahasiaSehat.net ingin membagikan sebuah artikel tentang Cara Merawat Wajah Kusam secara Tradisional yang cukup banyak dicari pembaca dari google.co.id. Tidak perlu berbasa-basi lagi, langsung saja saya sampaikan sebuah tips yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Cara Merawat Wajah Kusam secara Tradisional

Sudah tidak diragukan lagi, banyak wanita yang mendambakan wajah cantik bersinar, bersih, dan bebas kusam. Tapi terkadang, terlalu banyak produk yang beredar di pasaran membuat kita bingung, salah-salah malah memilih produk yang berbahaya bagi wajah. Alangkah baiknya, perawatan menggunakan cara tradisional bisa jadi pilihan.

Ilustrasi Wajah Cantik Cerah Bersinar


1. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Air adalah hal yang sangat penting dibutuhkan oleh makhluk hidup, terlebih manusia. Bahkan, sekitar 70% dari tubuh manusia terdiri dari air. Wow! Jadi, tentunya Anda bisa mengetahui pentingnya air untuk tubuh Anda, termasuk wajah, agar sistem alami tubuh dapat berjalan dengan baik. Air pun ternyata dapat mempengaruhi wajah dan jika mendapat asupan air yang kurang, dapat menyebabkan kusam pada wajah. Wajah yang kusam bisa disebabkan karena kulit kering dan muncul garis-garis halus pada wajah. Sedangkan air sangat berperan penting sebagai pelembab alami yang dapat mengunci kelembaban kulit wajah dari dalam. Dengan asupan air yang cukup pun, kulit Anda akan terhidrasi dengan baik sehingga menampilkan wajah yang lembab dan kencang. Minumlah air minimal 2 liter atau 8 gelas sehari.

2. Hindari Stress
Perbanyaklah senyum karena senyum salah satu sedekah yang paling mudah dilakukan. Tapi jangan senyum-senyum sendiri ya, nanti bisa dibawa ke Rumah Sakit Mental loh... :D Maksud kami di sini, hidup itu jangan dibawa stress ya, karena pikiran itu akan sangat mempengaruhi hormon, jadi kalau mau wajah tetap cerah bersinar, sering-seringlah senyum pada orang yang Anda temui, biar nggak mudah stress.

3. Olahraga Secara Teratur dan Lakukan Pola Hidup Sehat
Luangkan waktu untuk olahraga misalnya setiap hari, atau setiap 1 pekan 1 kali, karena dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat. Tidak harus melakukan olahraga yang berat tapi cukup hanya dengan melakukan gerakan pemanasan setiap kali bangun tidur, minimal hingga keluar keringat. Atau melakukan jogging atau lari kecil setiap 1 minggu 1 kali. Jaga juga pola makan anda agar hidup anda menjadi sehat. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kurang mengandung gizi, terlalu banyak mengandung lemak dan santan. konsumsi makanan yang tergolong kedalam 4 sehat 5 sempurna.

4. Gunakan Masker Alami untuk Merawat Wajah Kusam secara Tradisional
Ada banyak sekali jenis masker wajah tradisional yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah agar tampak putih cerah. Inilah beberapa cara mencerahkan wajah kusam dengan masker tradisional yang dapat Anda coba dengan memanfaatkan :

a. Buah pisang

Pisang merupakan buah yang sangat mudah untuk di dapatkan dan harganya juga relatif murah dan terjangkau. Kandungan mineral dan vitamin dalam pisang sangat baik untuk membantu mencerahkan wajah yang kusam. Untuk menggunakan masker pisang ini, sebaiknya Anda pilih masker pisang jenis pisang susu. Cara penggunaannya juga sangat mudah, hancurkan pisang dengan menggunakan sendok kemudian campur dengan minyak zaitun dan gunakan selama kurang lebih 10 menit rutin setiap harinya.

b. Buah tomat

Cara mencerahkan wajah kusam dengan masker alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker tomat. Buah tomat sangat banyak mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Tomat juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan juga mencerahkan kulit kusam. Untuk menggunakan tomat sebagai masker, caranya yaitu dengan menghancurkan tomat sampai halus kemudian oleskan pada sekitar wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Atau Anda dapat langsung memijatkan tomat yang sudah dibelah pada area sekitar wajah Anda yang kusam.

c. Putih telur

Putih telur tidak hanya baik untuk dikonsumsi tapi juga dapat membantu mencerahkan wajah kusam. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, gunakan putih telur sebagai masker wajah alami sebelum tidur dan bilas pada saat Anda bangun pada pagi harinya. Agar hasilnya maksimal dalam membilasnya gunakan air hangat. Beberapa beauty advisor yang kami hubungi punya pendapat yang berbeda tentang hal ini, khususnya soal lamanya waktu menggunakan masker, ada juga yang hanya menganjurkan 30 menit saja dan segera bilas. Ini sudah cukup untuk memaksimalkan masker wajah alami ini.

d. Labu

Labu mengandung senyawa Zinc yang dapat mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, Anda dapat menggunakan parutan labu yang sudah dicampur dengan putih telur dan juga madu. Gunakan masker ini rutin setia harinya selama 10 menit.

e. Alpukat


Belum banyak orang yang mengetahui jika ternyata alpukat dapat dijadikan bahan untuk mencerahkan wajah. Cara mencerahkan wajah kusam dengan masker alami yang terbuat dari alpukat sangat mudah.Anda hanya tinggal menghancurkan alpukat kemudian mengoleskannya pada wajah. Alpukat dapat membantu menjaga kelembaban pada kulit wajah Anda.

dan masih banyak lagi, tapi untuk apa ilmu banyak-banyak kalau tidak dipraktekkan. Yuk praktekkin dulu yang sudah dibaca ini... Semoga Bermanfaat ya... ^^

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
This Is The Oldest Page