-->

Rabu, 01 Juni 2016

Cara Untuk Mencegah Osteoporosis Sejak Dini

RahasiaSehat.net - Osteoporosis banyak menyerang lansia, namun masih sedikit warga Indonesia yang sadar akan pencegahannya. Osteoporosis memang banyak menyerang wanita sekitar 80%, bahkan angka kematian karena osteoporosis terbilang tinggi. Osteoporosis menyebabkan tulang kropos dan meningkatkan resiko patah tulang.


Untuk itu saya akan berbagi cara untuk mencegah osteoporosis :
  • Perbanyak kalsium, pebanyak minum susu dan produk susu lainnya seperti keju, yogurt. Ini sangat bagus di konsumsi setiap hari karena tinggi kalsium dan protein untuk memperkuat tulang.
  • Seimbangkan dengan vit D, vit D membantu untuk meyerap kalsium secara lebih baik. Dan juga membantu untuk memperkuat kepadatan tulang. Jangan hanya dengan minum susu saja harus di imbangi dengan vit D.
  • Sinar matahari, usahakan setiap pagi anda terkena sinar matahari, karena merupakan vit D termurah untuk tetap menguatkan tulang.
  • Konsumsi makanan yang sehat, ikan, daging, telur , sayur brokoli, kurma merupakan makanan yang sangat tinggi protein. Agar tetap menjaga kepadatan tulang.
  • Hindari lemak, jangan mengkonsumsi makanan berlemak, karena lemak mempunyai sifat mengikat kalsium. Sehingga penyerapan menjadi terhambat.
  • Gaya hidup yang sehat, hindari alkohol dan juga rokok.
  • Olahraga terartur, dengan aktifitas fisik yang secara teratur akan mengurangi resiko terkena osteoporosis, olahraga yang bisa dilakukan antara lain jalansehat dan jogging. Olahraga ini akan tetap menjaga tulang padat dan terhindar dari bungkuk.
Itulah tadi beberapa cara untuk mencegah osteoporosis, tentu perlu di ingat bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati.
Semoga bermanfaat....

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post