-->

Rabu, 01 Juni 2016

Inilah 7 Cara Untuk Mengatasi Gatal Pada Selakangan

RahasiaSehat.net - Rasa gatal tentunya memang tidak nyaman, apalagi di bagian yang privat, salah satunya di selakangan. Penyebab gatal di bagian selakangan yaitu karena jamur, alergi makanan, inveksi bakteri. Walaupun ini bukan bukan kondisi serius tapi bisa bikin malu kan kalau di depan umum.

Ilustrasi Gatal (Sumber : www.tribunnews.com)


Oleh karena itu kali ini saya akan membagi tips untuk mengatasi gatal pada selakangan :
  1. Keringkan bagian selakangan sebelum memakai celana dalam agar tidak lembab.
  2. Gunakan celana yang longgar, agar memudahkan sirkulasi udara di bagian selakangan. Dan juga pergesekan dengan celana ketat akan menyebabkan lembab.
  3. Jangan menggunakan handuk atau pakaian secara bergantian dengan orang lain. 
  4. Jangan pakai deodorant di bagian selakangan, karena akan membuat gatal lebih parah.
  5. Jangan di garuk walaupun gatal, dengan anda mengagaruknya justru akan memperparah, kulit akan lecet dan malah teriritasi. Jika gatal lebih baik kasih bedak anti jamur.
  6. Mandi setelah selesai beraktifitas, banyak aktifitas tentu banyak mengeluarkan keringat juga, salah satunya juga di selakangan. ada baiknya anda mandi dulu sebelum mengeringkan bagian selakangan anda.
  7. Anda juga bisa menkompres dengan es batu di bagian selakangan anda jika diperlukan, karena bisa mengurangi peradangan dan rasa gatal.
Demikian tips-tips dari saya untuk mengatasi gatal pada selakangan. Jangan lupa selalu jaga kebersihan badan agar bakteri tidak mudah menyebar.
Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post