-->

Senin, 01 Agustus 2016

10 Manfaat Infused Water Untuk Menurunkan Berat Badan

author photo
RahasiaSehat.net - Infused water merupakan trend gaya hidup sehat saat ini. Padahal metode ini sudah ada di zaman Rasulullah, akan tetapi kita baru-baru ini mengenalnya. Karena banyaknya manfaat dari infused water ini, maka banyak orang ingin punya gaya hidup sehat menggunakan cara ini. Infused water merupakan suatu jenis metode pemberian nutrisi-nutrisi tambahan pada air mineral biasa agar menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Caranya dengan menambahkan irisan atau potongan dari berbagai jenis buah-buahan yang memiliki rasa asam dan segar seperti: jeruk, lemon, apel, nanas, anggur, strawberry, mentimun, semangka, atau dengan mengkombinasi buah-buah yang sudah disebutkan tadi. Pastikan buah-buahan yang dipakai adalah buah yang masih segar, setelah itu didiamkan selama beberapa jam di taruh lemari pendingin sebelum akhirnya dinikmati.


Manfaat dari infused water itu sendiri adalah sama ketika kita makan buah dan minum air seperti biasa, hanya saja ketika minum infused water kita akan menemukan aroma-aroma segar buah yang tidak seperti air minum biasa yang tidak ada campurannya. Gaya hidup sehat yang satu ini mulai menyebar keseluruh daerah perkotaan yang orang-orangnya tinggal diantara polusi perkotaan yang sangat tinggi.

Dengan begitu banyaknya penggunaan infused water di kalangan masyarakat yang menginginkan hidup sehat, lalu apa sih manfaat dari infused water itu sendiri? dan manfaatnya apa jika kita meminumnya? Mari kita simak uraian dibawah ini:
1. Infused water menyegarkan tubuh
Terlalu biasa-biasa saja jika kita minum air mineral yang itu-itu saja. Tentu saja dengan beralih atau meminum infused water anda bisa merasakan kesegaran yang lebih dibandingkan minum air mineral biasa. Karena infused water memiliki kombinasi rasa asam, manis dan rasa segar yang dapat membantu tubuh dalam mendapatkan kesegarannya kembali. Selain dengan infused water, kita bisa merasakan kesegaran ini dari sayur asem, minum air es dan es batu.

2. Infused water sebagai detoksifikasi
Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun yang masuk ke dalam tubuh. Berarti tubuh akan menambah kemampuan tubuh dalam melakukan detoksifikasi dan pengeluaran racun tubuh. Sehingga kita dapat terhindar dari gangguan kesehatan yang disebabkan oleh racun tubuh. Anda bisa menambah potongan lemon kedalam air mineral yang akan anda minum lalu masukkan ke lemari pendingin beberapa saat sebelum diminum, inni diklaim sebagai sarana detoks yang baik bagi tubuh.


3. Infused water sebagai antioksidan
Kandungan buah-buahan yang digunakan sebagai sarana pembuatan infused water ini memiliki banyak sekali kegunaan, salah satunya adalah sebagai anti oksidan yang membantu tubuh menangkal radikal bebas dan dapat mencegah penuaan dini. Minum infused water memberikan manfaat lebih dibanding dengan minum air putih saja. Namun jika ingin memaksimalkan jumlah antioksidan di dalam pola makan sehari-hari. Alangkah baiknya jangan batasi buah terendam di dalam infused water saja. Konsumsilah beragam buah dan sayuran secara langsung juga agar diperoleh tubuh yang benar-benar sehat.

4. Infused water mengganti fungsi ion tubuh
Infused water juga sangat bermanfaat dalam mengganti ion tubuh yang hilang akibat aktivitas yang dilakukan seharian. Biasanya kita mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan elektrolit pada saat tertentu untuk mengembalikan ion tubuh, akan tetapi dengan infused water kita tidak perlu lagi melakukan hal tersebut.

5. Infused water memperlancar pencernaan
Minuman ini juga sangat berguna untuk membantu memperlancar pencernaan dan bisa mengurangi gejala gangguan pencernaan seperti sembelit, susah buang air besar, sakit perut, mual, dan mulas.

6. Infused water bisa mengoptimalkan metabolisme tubuh
Seperti air putih dan air mieral pada umumnya, infused water memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga dan meningktakan metabolisme tubuh. Dengan terjaganya dan peningkatan metabolisme tubuh, maka tubuh kita akan dapat beraktivitas tanpa adanya hambatan berarti dan akan terasa semangat di setiap aktivitas.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan berbagai vitamin dan mineral pada buah yang dijadikan sebagai bahan infused water, terutama kandungan vitamin c yang sangat berguna dalam meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Hal tersebut akan mencegah kita mengalami beberapa penyakit ringan seperti batuk, flu, infeksi, sariawan dan gusi berdarah. Dalam buah lemon dan jeruk nipis misalnya, jika kita mengkombinasikan dua buah ini yang mana merupakan sumber vitamin C yang bisa menjaga kekebalan tubuh dan menjaga sistem pertahanan tubuh agar tidak mudah terserang virus dari luar.

8. Infused water bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tidak suka makan buah
Beberapa orang memang tidak suka mengkonsumsi atau makan buah, tapi hanya senang minum jusnya saja. Perlu diketahui bahwa, jus kemasan (botol) yang ada dipasaran biasanya mengandung beberapa bahan kimia yang memili dampak negatif jika dikonsumsi terus-menerus. Alangkah baiknya membuat jus sendiri dari buah-buhan yang bisa didapat dirumah. Oleh karena itu, manfaat infused water merupakan pilihan tepat agar tetap dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.


9. Infused water bisa menjaga fokus pikiran
Manfaat lain dari meminum infused water adalah mampu menjaga kondisi pikiran agar tetap fokus dalam menjalani kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Sehingga kita akan mendapatkan manfaat tidak mudah mengantuk, tetap semangat dalam beraktivitas, menjaga kesegaran dan ketahanan tubuh dari rasa lelah.

10. Infused water memberikan rasa tersendiri pada air mineral
Campuran irisan buah-buahan yang terkandung pada infused water memberikan rasa menyegarkan tersendiri bagi tubuh. Hal ini sangat baik bagi mereka yang tidak menyukai air minerall karena tidak memiliki rasa alias tawar. Infused water juga tidak mengandung campuran gula tambahan, aman diminum bagi yang menderita penyakit gula.

Infused water bisa menjadi jalan tengah bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi air mineral. Pastikan kebutuhan caira anda terpenuhi dengan mengkonsumsi sekitar dua liter air/ cairan setiap hari. Pastikan juga anda menggunakan air matang atau yang sudah dimasak ketika mau membuat infused water ini. Dengan mengkonsumsi cairan yang cukup, baik air putih atau infused water dapat mencegah dehidrasi dan menormalkan fungsi organ tubuh. Selain itu akan menjaga ginjal tetap sehat dan menghindari penyakit seperti batu ginjal, wasir atau konstipasi.

Dan yang paling penting adalah menjaga kebersihan dari air dan buah yang digunakan agar manfaat infused water dirasakan secara maksimal. Manfaat infused water memang baik untuk tubuh karena semua bahan yang digunakan akan diserap oleh tubuh untuk diambil nutrisinya. Tapi akan lebih baik lagi jika mengkonsumsi minuman ini dibarengi makan makanan empat sehat lima sempurna agar nutrisi yang diterima tubuh menjadi sempurna.



Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post