-->

Senin, 01 Agustus 2016

Inilah 11 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Efek Samping

author photo
RahasiaSehat.net - Setiap orang pasti mendambakan memiliki berat badan yang ideal. Ketika berat badan Anda berlebih atau pun kurang pasti akan membuat Anda kurang percaya diri. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tips cara menambah badan secara alami tanpa efek samping.



Bertambahnya berat badan dalam tubuh seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain :

1. Faktor keturunan / gen
Faktor yang pertama adalah keturunan atau gen. Yaitu, Jika dalam keluarga seperti orang tua, kakek nenek atau sepupu mempunyai masalah dalam berat badan seperti terlalu kurus. Maka besar kemungkinan tubuh Anda juga akan kurus seperti mereka.

2. Faktor metabolisme tubuh
Apabila tubuh tetap kurus padahal sudah mengkonsumsi makanan dalam porsi banyak, kemungkinan Anda memiliki sistem metabolisme yang cepat atau terjadi masalah dalam sistem metabolisme tubuh Anda.

3. Tidak pernah detoks racun dalam tubuh
Salah satu faktor yang dapat mengganggu berat badan adalah karena adanya kotoran yang ada dalam tubuh.
Makanan yang kita konsumsi dapat menimbulkan kerak pada usus., sehingga penyerapan zat gizi tidak dapat diserap dengan maksimal oleh tubuh. Sebaiknya Anda melakukan detoksifikasi idealnya satu bulan sekali.


Bagi Anda yang ingin menggemukkan badan dengan cepat tanpa obat, Anda bisa mencoba tips berikut ini.

Cara Menggemukkan badan secara alami


1. Perbanyak minum air putih

Untuk proses menggemukkan badan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperbanyak minum air putih. Air merupakan kompenen terpenting dalam tubuh. Diperlukan banyak air untuk tubuh bekerja secara optimal. Termasuk dalam menggemukkan badan, Ketika Anda banyak minum air putih maka metabolisme tubuh akan menjadi lancar dan menyebabkan berat badan bergerak ke arah ideal. Yaitu, dapat menaikkan badan jika berat badan d ibawah ideal.
Minumlah air putih 8 gelas perhari secara rutin, maka akan dapat menaikkan berat badan Anda karena lancarnya metabolisme, dan akan meningkatkan massa tubuh secara langsung.

2. Perbanyak makan

Jika anda ingin menggemukkan tentu hal lain yang harus dilakukan adalah dengan memperbanyak makan. Namun, yang pelu diperhatikan disini adalah dengan memperbanyak makan makanan yang sehat, bukan junk food. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat dan protein, serta makanan yang memiliki kalori tinggi dan sehat, seperti kacang, susu, keju, buah alpukat, daging dll.

3. Makan dengan teratur

Anda boleh makan makanan dengan porsi yang banyak, namun tidak boleh asal-asalan dalam mengkonsumsinya dan harus dilakukan secara teratur. Anda dapat makan hingga 4 kali sehari, karena ini memang merupakan program menaikkan berat badan meskipun sebenarnya dalam normal ini sangat tidak dianjurkan.

4. Mengunyah makanan hingga halus

Tips selanjutnya untuk menaikka n berat badan adalah dengan mengunyah makanan sampai halus. Hal ini merupakan hal yang sangat penting dlammengunya h makanan Anda, meskipun terlihat sangat sepele. Karena makanan yang dikunyah secara halus dapat lebih mudah dicerna oleh perut dan gizinya akan cepat terserap oleh tubuh. Apalagi jika Anda mmengkonsumsi makanan yang keras seperti daging.

5. Mengatur waktu tidur

Terlalu sering begadang atau tidur terlalu larut malam ternyata juga dapat menghambat penambahan berat badan. Cobalah untuk mengatur jadwal kesehraian Anda secara teratur sehingga ada waktu untuk Anda tidur lebih awal.

6. Minum susu secara rutin

Susu selain sehat ternyata juga sangat berperan dalam menaikkan berat badan seseorang. Ssehingga sangat disarankan bagi Anda untuk minum susu jika ingin cepat gemuk. Minumlah susu 2 kali sehari. Selain penting untuk kita konsumsi sehari-hari, susu juga termasuk dalam kelompok 4 sehat 5 sempurna, sehingga sangat penting untuk kesehatan tubuh.

7. Olahraga secara teratur

Tahukah Anda, walaupun Anda sudah melakukan banyak hal untuk menaikkan berat badan tetapi Anda jarang berolahraga, maka usaha Anda akan sia-sia. Semua cara menambah berat badan harus perlu diimbangi dengan olahraga secara teratur. Olahrga yang bisa Anda lakukan yaitu seperti push up.

8. Jauhi merokok

Bagi Anda yang merokok, bisa jadi tubuh kurus yang Anda alami disebabkan oleh  kebiasaan merokok Anda. Rokok adalah sama dengan kafein yang menyebabkan seseorang kehilangan nafsu makan. Selain itu, merokok juga dapat merusak organ-organ tubuh lainnya. Sebaiknya hindarilah merokok agar hidup Anda lebih sehat dan berat badan Anda akan lebih ideal.

9. Jauhi kafein

Seperti yang saya sebutkan diatas, kafein dapat membuat sesorang menjadi kurang nafsu makan. Jika Anda sedang program menambah berat badan sebaiknya Anda pertimbangkan lagi jika Anda masih sering mengkonsumsi kopi. Selain itu, Kandungan asam yang ada pada kopi dapat meningkatkan asam lambung yang pada akhirnya dapat mengakibatkan penyakit maag dan akan membuat tubuh makin kesulitan untuk makan.

10. Perbanyak camilan

Camilan dapat mencukupi kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Camilan juga dapat menambah berat badan Anda, Terutama bagi Anda yang kurang memiliki nafsu makan.

11. Periksakan kesehatan Anda

Jika sebelumnya Anda gemuk, kemudian tiba-tiba Anda menjadi kurus sebaiknya Anda periksakan kesehatan Anda pada dokter. Karena bisa jadi Anda menderita beberapa penyakit yang menyebabkan tubuh Anda menjadi kurus.

Itulah tadi 11 tips cara menggemukkan badan secara alami. Selamat mencoba !!


Terima Kasih telah membaca Artikel 11 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Efek Samping. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post