-->

Selasa, 02 Agustus 2016

Ternyata 7 Makanan ini Tidak Baik Bagi Tubuh Kita

author photo
RahasiaSehat.net - Makanan mempunyai peran penting dalam kehidupan manusia. Energi manusia juga berasala dari sumber makanan. Namun perlu kita ketahui bahwa tidak semua makanan yang kita konsumsi sehat bagi tubuh kita. Apalagi di saat ini kita hidup di zaman sekarang yang serba instan, seperti makanan cepat saji. Banyak sekali dampak buruk dari makanan cepat saji seperti junk food. Kebanyakan mengkonsumsi junk food dapat menyebabkan diabetes, obesitas bahkan penyakit jantung. Manusia memang mempunyai komposisi makanan yang paling rumit di antara makhluk hidup lainnya di dunia ini. Hal ini menyebabkan sistem percenaan pada manusia memiliki kebiasaan mencerna berbagai macam makanan yang barangkali ada juga yang tidak baik bagi tubuh kita. Manusia sering mengkonsumsi makanan yang memiliki bau lezat dan tampilan yang menarik tanpa memikirkan apakah makanan ini baik atau tidak bagi tubuh manusia. Menjaga kesehatan memanglah tidak mudah, tapi kita dapat melakukannya mulai dari hal yang sederhana, yaitu mengetahui makanan apa saja yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi makanan apa saja yang tidak baik bagi tubuh kita :


1. Daging Babi Tidak Baik Bagi Tubuh Manusia.

Daging babi memiliki kandungan nitrat dan nitrit yang merupakan dua kandungan yang sangat erat dengan kanker dan penyakit darah. Ternyata meskipun daging babi menjadi santapan favorit bagi warna Amerika, namun daging bai atau biasa di sebut bacon ini ternyata dapat menyebabkan penyakit kanker dan penyakit darah. Selain itu daging babi memiliki lemak jenuh dan tak jenuh sebesar kandungan sodiumnya yaitu 150 miligram per irisnya. Selain itu Islam juga melarang untuk mengkonsumsi daging babai, yang ternyata memang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

2. Gorengan Merupakan Makanan Yang Tidak Baik Bagi Tubuh.

Makana yang proses masaknya memalui di goreng sebenarnya tidak baik bagi tubuh kita. Banyak resiko yang di timbulkan jika kita mengkonsumsi gorengan seperti obesitas, sakit jantung, gastroenteritis, diabates dan lain-lain. Makanan ini memang favorit banyak orang, tapi memiliki dampak buruk yang dalam jangka panjang. Lebih baik kurangi konsumsi gorengan secara perlahan-lahan.

3. Keripik Kentang Tidak Baik Bagi Kesehatan.

Ternyata keripik kentang yang begitu sering kita jumpai menyimpan bahaya bagi tubuh kita. Ternyata keripik kentang mengandung bakal lemak yang tinggi serta garam. yang menunjukan memiliki jumlah natrium yang tinggi. Natrium berperan untuk menambah tekanan darah serta kolestrol yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan juga stroke.

4. Minuman Yang Mengandung Soda Tidak Baik Bagi Kesehatan Tubuh.

Minuman ini tidak mengandung sesuatu yang bermanfaat bagi tubuh anda. Banyak yang mengira bahwa diet coke baik untuk alternatif diet, ternyata hal ini salah. Havard melakukan study selama sebelas tahun lamanya, menemukan fakta bahwa wanita yang menjalani diet coke mengalami dua kali lipat dalam penurunan fungsi dari jantung. Selain itu juga ada peningkatan 34 persen pada sindrom metabolik, peningkatan lemak pda perut dan juga kolestrol dapat mengakibatkan resiko gagal jantung.

5. Popcorn Panggang Tidak Baik Bagi Kesehatan Tubuh.

Popcorn tidak bisa di pungkiri lagi menjadi cemilan favorit saat nonton film. Namun ternyata popcorn juga tidak baik bagi tubuh kita. Menurut laporan dari BPOM bahwa ada perasa mentega palsu yang ditemukan pada popcorn. Selain itu dilaporkan juga bahwa wadah popcorn yang di taruh di microwive memiliki lapisan bahan yang jika dipanaskan akan rusak. Hal ini dapat meningkatkan resiko terkena penyakit paru-paru dan jantung. Lebih baik anda mengkonsumsi popcorn yang menggunakan kompor dan membumbuinya dengan minyak zaitun agar lebih sehat untuk di konsumsi.

6. Sayur Kaleng Maupun Sup Kaleng Tidak Baik Bagi Kesehatan.

Meski kita ketahui bahwa sayur memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kita, namun berbeda jika sudah dalam kemasan kaleng. Bisphenol A yang merupakan senyawa organik yang banyak di temui untuk membuat berbagai bahan plastik dan juga di temukan di banyak produk makanan kalengan. Bisphenol A dapat melindungi kaleng dari korosi pada logam dan bakteri. Namun ternyata hal ini dapat menganggu perkembangan saraf pada janin, gangguan endorkin, penyakit kanker dan jantung. Selain itu makanan kaleng mengandung banyak natrium yang dapat meningkatkan tekanan darah dan beresiko sakit jantung.

7. Manisan Dan Permen tidak Baik Bagi Kesehatan.

Makanan yang mengandung gula yang sangat tinggi tidak baik untuk kesehatan. Seperti menyebabkan rusaknya gigi, diabetes dan menaikkan berat badan jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Jadi sebaiknya setiap hari kita membatasi jumlah gula yang masuk pada tubuh kita untuk mengurangi resiko yang di timbulkan.


Itulah beberapa makanan yang perlu kita hindari, mungkin jika kita hindari sulit karena kebanyakan makanan yang biasa sering kita jumpai. Namun alangkah baiknya kita memilah dengan bijak apa yang baik dan buruk bagi tubuh kita. Dengan cara membatasi makanan yang buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Terima Kasih telah membaca Artikel 7 Makanan Yang Ternyata Tidak Baik Bagi Tubuh Kita. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post