-->

Jumat, 05 Agustus 2016

Inilah 6 Bahan alami Untuk Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

author photo
RahasiaSehat.net - Sakit gigi pastinya sangat menganggu bukan, sakit gigi merupakan siatu penyakit yang di akibatkan oleh rasa nyeri pada gigi. Dan sakitnya tak tertanhankan terasa cenut-cenut. Penyebab sakit gigi banyak sekali seperti gigi berlubang, bengkaknya gusi atau penyakit rahang. Banyak orang yang menganggap sepele penyakit ini, namun perlu di ketahui bahwa sakit gigi bisa menjadi indikasi penyakit jantung, dan dapat pula sampai stroke. Banyak orang yang mengalami pusing bahkan sulit tidur karena tidak nyaman terus merasakan sakit akibat sakit gigi. Dampak yang lain yaitu kita menjadi susah untukmakan bahkan untuk bicara juga.


Mulanya sakit gigi akan terasa cenut-cenut dan rasa sakit yang masih bisa ditahan. Namun jika kelamaan di biarkan begitu saja rasa sakit akan semakin parah dan bahkan dapat menyebabkan gusi bengkak. Hal ini perlu segera diatasi, sebelum di atasi dengan bahan kimia, lebih baik anda atasi dulu dengan bahan alami.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bahan alami apa saja yang bisa untuk mengatasi gigi berlubang :

1. Minyak Cengkeh Dapat Mengatasi Gigi Berlubang

Kandungan anti inflanmasi, anti bakteri dan antioksidan dapat membantu menyembuhkan luka dan membunuh bakteri di gigi berlubang. Anda bisa meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh pada segelas air, setilah itu airnya bisa buat berkumur. Cara yang lain yaitu anda dapat meneteskan minyak cengkeh pada kapas yang bersih. Setelah itu di tempelkan pada gigi yang berlubang, jangan sampai terjatuh, anda bisa mengigitnya.

2. Bawang Putih Dapat Mengatasi Gigi Berlubang

Sifat anti biotik yang dimiliki bawang putih dapat membunuh bakteri pada gigi berlubang. Hal ini dapat menghilangkan nyeri pada gigi berlubang anda. Anda bisa menghaluskan satu siung bawang putih dan tambahkan sedikit garam. Lalu oleskan kedua campuran bahan alami tersebut ke bagian gigi yang berlubang. Lakukan beberapa kali sampai rasa nyeri pada gigi menghilang.

3. Garam Dapat Mengatasi Gigi Berlubang

Ternyata di balik rasa asin garam  terdapat kandungan yodium. Yodium dalam hal ini dapat menghilangkan rasa nyeri pada gigi berlubang. Anda bisa mencampur garam dengan air hangat dan berkumurlah beberapa kali sampai nyeri tersebut perlahan-lahan menghilang.

4. Bawang Merah Dapat Mengatsi Gigi Berlubang

Tidak hanya bawang putih saja, namun bawang merah juga dapat mengatasi gig berlubang. Sifat antiseptik dan anti mikroba dapat yang dimiliki bawang merah dapat menghilangkan nyeri pada gigi. Anda bisa mengambil sebuah bawang merah lalu mengupas kulitnya, lalu haluskan dan oleskan pada bagian gigi yang berlubang. Atau anda bisa langsung bisa untuk mengunyahnya.

5. Lada Dapat Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Lada juga dapat mengurangi nyeri pada gigi berlubang anda. Anda bisa mencampur lada dan garam dengan menambahkan sedikit air. Aduk hingga membentuk pasta, setelah membentuk pasta anda bisa engoleskannya pada gigi yang berlubang. Diamkan beberapa saat, setelah itu berkumurlah dengan air bersih. Lakukan cara ini berulang-ulang sampai rasa nyeri itu akan hilang.

6. Jeruk Nipis Dapat Mengatasi Sakit gigi Berlubang

Kandungan vitamin C Pada jeruk nipis dapat mengobati sakit gigi anda yang berlubang. Anda bisa meneteskan beberapa tetes air perasan jeruk nipis pada gigi yang berlubang. Atau anda bisa menyampur air prasan jeruk nipis dengan sedikit garam lalau oleskan pada bagian gigi yang berlubang. Meskipun pada awalnya perih namun jika di lekukan rutin nyeri gigi anda akan segera hilang.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu anda mengatasi gigi sakit akibat berlubang.

Terima Kasih telah membaca Artikel 6 Bahan alami Untuk Mengatasi Sakit Gigi Berlubang. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post