-->

Selasa, 09 Agustus 2016

Manfaat Dan Kandungan Gizi Kecambah

author photo
RahasiaSehat.net - Manfaat kecambah selalu berkaitan dengan masalah kesuburan. Kecambah merupakan tumbuhan yang bertunas muda hasil persemian yang sudah mengalami proses awal pertumbuhan dari aktivitas embriotik di dalam bonggol biji. Perlu anda tahu bahwa kecambah tidak hanya mempunya manfaat untuk kesuburan saja, namun banyak dari manfaat kecambah bagi tubuh kita. Kecambah merupakan sumber gizi ang tinggi yang baik, Seperti vitamin E, zat besi, potasium, bahan kimia nabati, bioflanoid, antioksidan, protein dan kemo protectants. Selain itu kecambah juga mengandung nutrisi seperti seng, asam folat, riboflavin, niacin, megnesium dan tembaga yang sangat baik bagi rambut. Kecambah mudah sekali di temukan di Indonesia,terlebih harganya juga tidak mahal. Kecambah biasanya banyak kita temukan di berbagai campuran makanan.


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi manfaat kecambah bagi tubuh kita :

1. Kecambah Dapat meningkatkan Kesuburan

Bagi anda yang sulit memiliki momongan menggunakan cara ini bisa menjadi salah satu alternatif anda. Khususnya bagi anda yang rutin mengkonsumsi ini dapat meningkatkan kualitas sperma anda. Selain itu vitamin E-alfa dapat membantu meningkatkan kesuburan dan meningkatkan keperkasaan pria. Vitamin E yang terkandung dalam kacambah juga dapat melindungi sel-sel anda dari serangan radikal bebas. Jadi dengan mengkonsumsi kecambah akan membantu anda untuk menjaga sel telur maupun sperma dari kerusakan yang di sebabkan radikal bebas.

2. Kecambah Dapat Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan yang ada pada kecambah dapat membantu memperlambat proses penuaan juga mencegah pembelahan sel kanker.

3 Kecambah Dapat Melancarkan Pencernaan

Kecambah memiliki sifat basa sehingga dapat menjaga tingkat keasaman di dalam lambung dan membantu pencernan. Selain itu dengan mengkonsumsi kecambah dapat melancarkan buang air. Hal ini terjadi karena kandungan serat pada kecambah dapat meningkatkan kontraksi pada usus.

4. Kecambah Bagus Bagi Kesehatan Kulit

Kecambah juga memiliki fungsi untuk kecantikan. Kandunga vitamin E yang tinggi yang terkandung dalam kecambah dapat meremajakan kulit dan menghaluskannya. Perlu anda tau bahwa vitamin E merupakan antioksidan yang dapat mengatasi serangan radikal bebas yang menyerang sel-sel tubuh kita.

5. Kecambah Dapat Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke

Orang yang menderita sakit jantung maupun stroke biasanya terjadi karena ladar lemak di dalam darah yang tinggi. Dengan anda mengkonsumsi kecambah akan membantu tubuh anda untuk menhancurkan lemak jahat (LDL) dan tidak menganggu lemak baik (HDL) anda. Hal ini karena kandungan saponin pada kecambah yang tinggi.

6. Kecambah Dapat Menghilangkan Racun Didalam Tubuh

Kecambah mengandung banyak sekali serat dan air sehingga dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada pada usu besar. Sehingga usus besar akan terhindar dari penumpukan sisa bahan kimia yang beracun yang dapat menghidupkan sel kanker.

7. Kecambah Dapat Mencegah Osteoporosis

Kandungan esterogen alami pada kecambah akan bekerja seperti esterogen buatan. Namun esterogen alami memiliki kelebihan yaitu tidak mempunyai efek negatif. Sehingga esterogen dalam kecambah dapat meningkatkan kekuatan tulang, struktur tulang dan menghentikan kebusukan tulang. Perlu wanita ketahui osteoporosis banyak terjadi pada wanita. Karena setiap bulannya wanita mengalami menstruasi, sehingga menguras cadangan kalsium pada tubuh wanita.

Itulah beberapa manfaat kecambah. Jangan lupa untuk setiap membeli kecambah untuk mencium baunya, pastikan tidak ada bau yang tidak enak. Jangan lupa di cuci bersih dulu sebelum dimasak maupun di konsumsi.

Terima Kasih telah membaca Artikel Manfaat Dan Kandungan Gizi Kecambah. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post