-->

Senin, 08 Agustus 2016

Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Cara Alami

author photo
RahasiaSehat.net - Banyak yang bilang bahwa rambut merupakan mahkota bagi banyak wanita. Jika ada masalah dengan rambut pasti membuat kurang percaya diri kan. Salah satu masalah pada rambut wanita yang sering di keluhkan adalah rambut bercabang. Banyak alasannya kenapa rambut bisa menjadi bercabang atau pecah-pecah seperti terlalu banyak terpapar dengan produk rambut yang kimiawi, kurangnya nutri pada rambut, terlalu sering terkena paparan sinar matahari, terlalu sering mencatok rambut dan faktor dari usia rambut itu. Memang masalah rambut bercabang lebih sering dialami banyak wanita ketimbang pria. Karena rambut bercabang lebih sering terjadi pada rambut yang panjang, namun tidak menutup kemungkinan bagi anda yang memiliki rambut pendek jika tidak memperhatikan kesehatan kulit kepala dan rambut. Banyak orang yang lebih memilih salon kecantikan dengan mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Namun hal itu malah salah, karena banyak salon kecantikan yang menggunakan produk mengandung bahan kimia.


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberi anda tips untuk mengatasi masalah rambut bercbang :

1. Masker Buah Alpukat Dapat Mengatasi Rambut Bercabang

Buah Alpukat memang memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh kita. Buah alpukat sering direkomendasikan untuk perawatan rambut kering maupun bercabang. Minyak alami yang terkandung di dalam buah alpukat sangat baik untuk mengatasi rambung kering maupun bercabang. Caranya dengan menghancurkan atau bisa di blender buah alpukat, banyak sesuaikan dengan panjang rambut anda. lalu tambahkan dengan sedikit minyak zaitun. jangan lupa basahi rambut terlebih dahulu, namun juga jangan terlalu basah sekali. lalu oleskan masker buah aplukat yang di campur minyak zaitun tadi merata pada seluruh rambut, pastikan bagian-bagian ujung rambut juga. Diamkan sekitar 15-30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun Dapat Mengatasi rambut Bercabang

Zaitun memang minyak yang pantas dijuluki minyak 1001 manfaat. Minyak zaitun juga sangat membantu masalah rambut anda yang kering maupun bercabang. caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada seluruh bagian rambut dan sambil di pejat secara perlahan-lahan. Dan setelah itu bungkus rambut anda dengan handuk maupun topi mandi dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu anda bisa keramas seperti bisanya.

3. Yogurt, Madu dan Lemon dapat mengatasi Rambut Bercabang

Ketiga bahan tersebut sangat cocok untuk perawatan rambut kering dan bercabang. Kandungan vitamin c pada lemon dapat membantu menutrisi kulit kepala anda. Caranya dengan Mencampurkan 2 sendok madu murni dan air erasan lemon atau bisa disesuaikan dengan panjang rambut anda. Dan 2 sendok makan yogurt plain. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada rambut yang sudah keramas, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Seteleh itu bilas dengan air bersih.

4. Masker Buah pepaya Dapat mengatasi rambut Bercabang

Kandungan protein alami pada buah pepaya dapat membantu melembutkan rambut dan juga kesehatan rambut. Yang perlu anda perhatikan yaitu pastikan buah pepaya yang benar-benar matang. Caranya dengan menghancurkan buah pepaya atau bisa dengan di blender, dan campurkan dengan setengah cangkir yogurt yang plain. campur dengan rata, setelah itu oleskan masker tersebut pada seluruh rambut. jangan lupa untuk bagian ujung rambutnya. Biarkan selama 30-45 menit, lalu anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Itulah beberpapa bahan alami untuk mengatasi rambut bercabang. Selain bahan alami di atas anda juga bisa mengatasi rambut bercabang dengan rutin memotong bagian ujung rambut selama 6 bulan sekali.

Terima Kasih telah membaca Artikel Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Cara Alami. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post