-->

Rabu, 03 Agustus 2016

Ternyata Inilah 14 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Jarang Diketahui

author photo
RahasiaSehat.net  -  Buah delima merupakan buah yang termasuk kedalam keluarga Punacaceae. Buah delima berasal dari negara timur tengah yang dapat tumbuh hingga ketinggian 1000 m dpl. Buah delima biasa ditanam pada tanah yang gembur namun tidak banyak air. Tanaman ini sering ditanam di pekarangan rumah untuk tanaman hias dan untuk dimakan buahnya.

Ilustrasi gambar buah delima ( obatlukadiabetes.gov7.net )


Buah delima mungkin masih asing bagi masyarakat Indonesia, dan termasuk tanaman langka. Namun sebenarnya sudah banyak tersedia buah import di pasaran. Baik di Supermarket maupun di pasar-pasar tradisional.

Buah delima diyakini mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat buah delima untuk kesehatan dan kecantikan manusia.  Buah delima terkenal akan kandungan vitamin dan antioksidan yang diyakini baik untuk kesehatan dan perawatan kulit secara alami.

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan


Buah delima sangat baik untuk kesehatan secara alami. Selain itu buah ini sangat bagus dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil.

1. Mengatasi anemia

Dengan mengkonsumsi buah delima, aliran darah yang sehat dapat dipertahankan dalam tubuh. Persediaan delima untuk zat besi dalam darah dapat mengurangi gejala anemia, termasuk juga pusing, kelelahan, lemah dan gangguan pendengaran.
Anda dapat jus buah delima dan meminumnya secara teratur. Bukan hanya mengobati gejala anemia  saja, namun buah ini juga dapat mencegah anemia sejak dini.

2 . Mencegah dan mengatasi kanker

Kandungan yang terdapat dalam buah delima mampu menghilangkan radikal bebas dari tubuh serta menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

Dengan demikian mengkonsumsi buah ini dapat menghentikan kerusakan sel, sehingga dapat mencegah kanker. Terutama kanker payudara, paru-paru dan kanker prostat.

3. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan Punicalagin yang terdapat pada buah delima dapat memnjaga arteri tetap fleksibel dan mengurangi peradangan pada lapisan pembuluh darah. Hal ini mampu mengurangi aterosklerosis yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa, mengkonsumsi jus buah delima pada pasien yang menderita jantung koroner yang diberikan selama 3 bulan membuat aliran darah ke jantung lebih lancar dan resiko terserang penyakit jantung akan lebih rendah.

Selain itu, jus delima dapat menghalangi akan terjadinya pengerasan pada arteri dan semua penyakit yang berhubungan dengan stroke dan jantung.

4.  Mencegah Osteoarthritis

Dengan mengkonsumsi buah ini, kerusakan yang disebabkan oleh penebalan dan pengerasan dinding arteri, sendi dan tulang rawan akan dapat diatasi. Sehingga buah ini mampu membantu mengurangi penyakit dari berbagai bentuk aterosklerosis dan osteaoarthritis.

Buah delima juga dapat mencegah pembentukan enzim yang brtanggung jawab terhadap jaringan ikat yang ada dalam tubuh.

5. Menjaga tekanan darah

Mengkonsumsi buah delima 1,7 ons per hari akan dapat menurunkan tekanan darah sistolik hingga 5 persen.

6. Menurunkan kolesterol

Antioksidan yang terdapat pada buah delima dapat meningkatkan HDL dan dapat menurunkan kadar LDL seseorang.

7. Sebagai Anti inflamasi

Mengkonsumsi buah delima dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh

Mengkonsumsi buah delima setiap hari akan dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Karena pada buah delima yang erukuran menengah megandung sekitar 15 persen vitamin C, vitamin C sangat berperan dalam menjaga dan meningkatkankan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Buah Delima Bagi Kecantikan


Buah delima selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan.

1. Menajaga kesehatan kulit

Senyawa yang terdapat pada buah delima dapat membantu menghen tikan enzim yang dapat menghambat kolagen. Kolagen adalah komponen dasar kulit yang menjamin agar kulit tetep halus, lembut dan kencang. Sehingga dengan mengkonsumsi buah ini kesehatan kulit akan selalu terjaga.

2. mengencangkan kulit

Delima dapat berperan sebagai anti mikroba. dan sebagai anti inflamasi sehingga mampu memerangi iritasi dan masalah kulit lainnya.

3. Melembabkan kulit

Delima juga dapat melembabkan kulit Anda, bagi Anda yang memiliki kulit yang kering. Karena di dalam buah delima banyak mengandung omega 5. SElain untuk melembabkan kulit juga mampu mengatasi iritasi pada kulit.

4. Membantu regenerasi sel

Kandunan yang terdapata dalam buah delima, dapat memberikan manfaat untuk melindungi epidermis ( lapisan kulit terluar ) dan memfasilitasi regenerasi sel kulit di epidermis ( lapisan kulit dalam ). Sehingga dengan buah ini kerusakan kulit yang disebabkan oleh pigmentasi kulit atau bintik-binyik hitam karena usia dapat teratasi.

Buah delima juga akan membantu produksi antioksidan alami oleh tubuh yang dapat membantu regenerasi sel kulit. Selain itu, juga mampu membantu meningkatkan sirkulasi darah, penyembuhan luka, dan membantu memperbaiki jaringan kulit.

5. Mengobati jerawat

Kandungan vitamin C tinggi yang terdapat dalam buah delima, dapat mengatur produksi sebum. Zat sebum adalah zat berminyak yang disekresikan oleh kulit yang merupakan akar penyebab toimbulnya jerawat.

Jika  Anda mengoleskan jus buah delima pada jerawat, maka buah delima akan mampu membantu mengatasi dan mencegah jerawat serta bekasnya dengan menumbuhkan jaringan baru di daerah yang terkena jerawat.

6. Anti penuaan dini

Buah delima memiliki sifat anti penuaan, sehingga mampu membuat kulit awet muda secara eksternal maupun internal. Minyak biji delima mampu mengurangi dan menunda kulit keriput serta memperkuat lapisan epidewrmis.
Buah delima akan membantu memperbaiki kerusakan kulit, sehingga kulit menjadi halus, lembut dan awet muda.

Demikian tadi manfaat buah delima yang kandungannya kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Jaga kesehatan Anda dan keluarga Anda secara alami dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bernutrisi tinggi.

Terima Kasih telah membaca Artikel Ternyata Inilah Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Jarang Diketahui. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post