-->

Rabu, 03 Agustus 2016

6 Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya Yang Perlu Anda Ketahui

author photo
RahasiaSehat.net - Pepaya merupakan buah yang sudah umum di temui di masyarakat Indonesia. Buahnya yang memiliki rasa manis dan segar menjadi banyak di gemari. Beda dengan daun pepaya yang memiliki rasa pahit. Hal ini menjadikan orang enggan untuk mengkonsumsi daun pepaya. Namun perlu anda ketahui di balik rasa ciri khas pahit daun pepaya memiliki beragam manfaat bagi tubuh kita. Daun pepaya sudah memiliki bukti yang nyata bagi kesehatan tubuh kita. Buktinya banyak produk-produk obat herbal yang menggunakan daun pepaya sebagai komposisinya. Ternyata yang membuat rasa daun pepaya pahit ialah senyawa alkaloid yang di kandungnya. Senyawa ini ternyata berfungsi untuk menurunkan demam, membunuh mikroba yang menyebabkan berbagai macam penyakit dan menurunkan tekanan darah yang tinggi. Senyawa yang di kandung oleh pepaya juga banyak seperti Vitamin A, vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, vitamin E, lemak, kalsium, fosfor, perotein, air dan hidrat arang.

Sumber : akuratpost.com

Berikut manfaat daun pepaya bagi tubuh kita :

1. Manfaat Daun Pepaya Untuk Nyeri Haid.

Bagi sebagian wanita saat haid mengalami yang rasanya nyeri. Bagi anda wanita yang mengalami nyeri haid dapat menggunakan ramuan daun pepaya ini sebagai solusi herbalnya. Caranya denagn merebus daun pepaya yang di campur asam jawa dan garam, lalu tambahkan air segelas dan rebus sampai mendidih. Lalu air hasil rebusan tadi tinggal di minum.

2. Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengatasi Masalah Ketombe.

Saat kulit kepala anda mengalami ketombe pasti merasakan tidak nyaman bukan, Dengan menggunakan daun pepaya anda dapat mengatasinya. Hal ini karena kandungan karpain pada daun pepaya dapat menghilangkan kotoran, minyak serta bahan kimia pada rambut. Hal ini sudah terbukti dengan adanya sampo yang menggunakan ekstrak daun pepaya untuk bahan pembuatan sampo. Anda bisa menggunakannya sendiri dengan cara menggunakan air rebusan daun pepaya atau bisa melumatkannya.

3. Manfaat Daun Pepaya Untuk Membersihkan Kulit. 

Pasti semua orang ingin memiliki kulit bersih dan halus, terutama bagi kaum hawa. Hal ini dapat terjadi karena senyawa karpain. Senyawa ini mampu membunuh mikroorganisme yang merusak kulit. Sehingga kulit akan cepat bersih dari noda-noda jerawat dan bintik-bintik.

4.Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengobati Demam Berdarah.

Penyakit demam berdarah jika di biarkan akan berakibat fatal. Bahkan tidak sedikit yang sakit demam berdarah berakhir dengan hlangnya nyawa. Untuk metode tradisional anda bisa menggunakan daun pepaya sebagai obatnya, karena daun pepaya memiliki enzin papain yang dapat meningkatkan trombosit. Anda bisa mengolahnya menjadi jus dan meminumya rutin dua kali sehari bagi anda yang terkena sakit demam berdarah.

5. Manfaat Daun Pepaya Untuk Percenaan.

Dengan rutin mengkonsumsi daun pepaya akan membantu masalah pencernaanmu. Selain itu juga mengatasi sembelitdan merangsang nafsu makan. Anda bisa mengkonsumsinya setidaknya sekali dalam seminggu.

6. Manfaat Daun Pepaya Untuk Kanker.

Kandungan senyawa yang tinggi anti kanker yang terkandung dalam daun pepaya dapat membantu penyembuhan kanker. Dengan rutin mengkonsumsi hasil rebusan daun pepaya anda akan membantu membasmi kanker dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat daun pepaya yang perlu kita ketahui. Untuk mengurangi rasa yang begitu pahit pada daun pepaya anda bisa meremas-remasnya dengan garam lalau biarkan beberapa saat. Setelah itu rebus dengan air asam jawa.

Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post