-->

Senin, 30 Mei 2016

7 Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak secara Alami

KilasPilihan.com - Gusi bengkak atau bisa di sebut radang gigi tentunya sangat tidak nyaman bukan,ini bisa terjadi karena kurangnya merawat mulut. Akhirnya banyak plak yang menumpuk. Makan makanan yang terlalu manis, adanya infeksi pada gigi dan gusi atau menggunakan kawat gigi (behel) juga dapat menyebabkan gusi bengkak.

Sumber : kesehatangigi.blogspot.com


Kali ini saya akan berbagi cara mengobati gusi yang bengkak untuk kalian semua...
  1. Berkumur air garam. ini adalah cara untuk melawan kuman penyebabnya,karena dalam garam mengandung zat antiseptik. Anda bisa berkumur 2-3 kali sehari dan lalu di bilas dengan air biasa.
  2. Daun sirih. Dengan campuran daun sirih, kunyit dan garam dapat menguranginya. caranya campurkan bahan tersebut lalu biarkan mendidih,setelah itu saring dan airnya bisa untuk berkumur atau diminum.
  3. Minum air yang banyak. Dengan minum air dapat menembah produksi air liur, selain berfungsi dalam hal pencernaan juga berfungsi sebagai pembunuh bakteri dalam tubuh.
  4. Lada hitam dan cengkeh, caranya adalah mengoleskan sedikit minyak cengkeh di campur sedikit lada hitam pada gusi. Ini dapat mengurangi rasa nyeri yang di timbulkan.
  5. Pijatan gusi. Dengan cara memijat gusi akan membantu sirkulasi darah lancar. Cranya yaitu dengan memijat gusi dengan jari telunjuki secara melingkar, pastikan jari anda bersih.
  6. Hindari makanan yang menempel di gusi, seperti roti putih, coklat, gula. DLL
  7. Sikat gigi secara rutin. Dengan rutin sikat gigi dapat menjaga kebersihan mulut anda.
Berikut tadi adalah sedikit solusi untuk anda yang mengalami gusi bengkak. Semoga bermanfaat....

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post