-->

Selasa, 31 Mei 2016

Cara Menjaga Jantung Kita Agar Tetap Sehat

RahasiaSehat.net - .Jantung merupakan organ yang paling vital dalam tubuh kita, yang memegang kendali dalam tubuh kita. Jika jantung kita bermasalah tentunya semua aktifitas akan terganggu, bahkan banyak orang meninggal karena memiliki masalah dengan jantungnya. Memiliki jantung yang sehat bukanlah mudah, banyak yang harus kita lalukan untuk menjaganya.


Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi cara untuk menjaga jantung kita agar tetap sehat :

  • Selalu olahraga dengan teratur
    Olahraga sangat penting dalam hal ini, selain menjaga berat badan juga membuat badan menjadi bugar jika kita selalu rutin melakukannya bukan hanya jantung yang terjaga, tapi begitu pila organ inti lainnya seperti paru-paru. olahraga yang bisa dilakukan antara lain jalan santai, lari kecil, jalan cepat, bersepeda dan bahkan membersihkan rumahpun juga bisa.
  • Jangan merokok
    Tentunya anda tau bahwa rokok membawa banyak dampak buruk bagi tubuh kita,salah satunya jantung. Racun yang terkandung dalam rokok sedikit demi sedikit akan mrusak oragan dalam tubuh,salah satunya jantung. Rokok tidak hanya merugikan diri kita sendiri,tapi orang-orang yang berada di sekeliling kita.
  • Makan makanan yang sehat dan banyak lemak
    Mengonsumsi makanan yang sehat setiap hari akan menjaga jantung anda tetap sehat, dan tentunya hidari makanan yang mengandung banyak lemak, karena akan menyumbat aliran pembuluh darah yang menuju ke jantung. Makanlah banyak sayur, buah, biji-bijian dan makanan sehat lainnya.
  • Hindari mengkonsumsi alkohol
    Sudah terbukti alkohol lebih banyak mudharadnya ketimbang manfaatnya,oleh karena itu Allah mengharamkannya. Karena alkohol dapat merusak otot jantung anda.
  • Minumlah air putih
    Sudah terbukti begitu banyak manfaat meminum air putih, jika anda biasa minum sehari 8 gelas, mulai sekarang cobalah minum 10 gelas perhari agar menjaga jantung anda tetap sehat.
  • Jangan begadang
    Begadang dapat merusak jantung. Tidurlah malam dengan kualitas yang baik, yaitu 8 jam sehari,dan mungkin beberapa orang perlu lebih dari itu. Jika anda kurang tidur bisa menyebabkan dua kali lebih beresiko terkena serangan jantung.
  • Tersenyum bahagialah
    Dengan anda tersenyum itu akan membuat pembuluh darah dalam tubuh terbuka lebih lebar yang bisa untuk darah mengalir bebas langsung ke jantung.
Itulah beberapa Tips dari saya, segeralah lakukan hidup sehat, Karena perubahan di mulai dari diri sendiri. Jangan lupa selalu rawat jantung anda.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post