-->

Selasa, 31 Mei 2016

Cara Memperkuat Hati Dan Ginjal

KilasPilihan.com - Dalam rangka detoktasi tubuh, tentunya organ detoks harus juga berfungsi baik,seperti ginjal yang harus mampu menyring racun dan juga hati yang harus mengubah racun larut dalam lemak menjadi zat larut dalam air. Hanya saja mengingat bahwa sekarang bahan kimia yang terpapar dalam tubuh terlalu tunggi. Tentu saja organ-organ tersebut perlu bantuan.


Dan berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk memperkuat hati dan ginjal anda :
  • Memperkuat hati
    Hati bisa rusak karena terpapar bahan kimia yang beracun, minuman alkohol, mengonsumsi obat tertentu. Sehingga kurang mampu memproses zat beracun. Selain sebagai fungsi utama progam detoksasi dalam tubuh, hati juga menjadi penurunan berat badan. Adapun detoktasi anda bisa lakukan dengan :

    - Hari pertama anda bisa menimum koktail minuman pembersih hati.

    - Hari kedua konsumsilah makanan peningkat fungsi kerja hati, seperti bunga kol, telur, kayu manis, yogurt, pala, brokoli.

    - Hari ketiga konsumsilah dari genus brassica, seperti brokoli, kubis, sawi dan sayuran jenis lainnya,lebih baik di konsumsi minimal 1 porsi sehari.
  • Memperkuat ginjal
    Ginjal merupakan organ yang paling peka terhadap paparan bahan kimia,karena saat banyak zat beracun dalam darah yang disaring melalui ginjal ini. Ginjal yang baik salah satu cirinya adalah air urine yang tidak berwarna dan tidak berbau.
    Penting sekali untuk mengkonsumsi 10-12 gelas air sehari agar membantu ginjal melakukan pembersihan keseluruh tubuh,dan jika ginjal kekurangan air bisa berakibat terkontaminasi logam dan membuatnya bengkak serta mengurangi fungsi ginjal tersebut.

    Perlu juga kurangi stress yang bisa terjadi pada ginjal dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang dapat menstimulasinya seperti teh, kopi, daging merah dan makanan yang mengandung garam halus.
Selalu menjaga dan memperkuat organ detoks seperti hati dan ginjal sangat perlu di lakukan. karena tubuh tidak akan mengeluarkan bahan kimia yang berbahaya jika fungsi organ detoks tidak bekerja secara maksimal. Untuk itu, semoga Tips diatas bisa berguna bagi yang ingin mengetahui cara membersihkan organ detoks.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post