-->

Selasa, 31 Mei 2016

7 Tips Jitu Untuk Mengatasi Sakit Punggung

KilasPilihan.com - .Nyeri pungung merupakan kondisi umum yang sering menganggu altifitas kita sehari-hari,dan bisa menyerang siapa saja. Utamanya pada usia tua. Nyeri punggung dapat dipicu karena banyak hal, cara duduk, bungkuk, berdiri yang salah dan juga terlalu kecapean.

Nyeri punggung tidak bisa di anggap remeh,oleh sebab itu saya akan membagi Tips mengatasi sakit punggung :


  1. Tidur lebih baik untuk mengurangi sakit punggung. Cobalah tidur dengan posisi miring dan letakkan bantal pada diantara lutut untuk menjaga tulang belakang untuk mengurangi tekanan. Jika anda ingin terlentang, letakkan bandal di bawah lutut anda dan tidurlah dengan nyaman.
  2. Terapi pijat untuk sakit punggung, sebuah penelitian menemukan bahwa pijat mingguan selama sepuluh minggu bisa mengurangi sakit punggung. Manfaatnya akan berlangsung enam bulan,dan berkurang setelah satu tahun.
  3. Jangan memanjakan punggung yang nyeri. Ternyata hanya berbaring saja malah membuat nyeri punggung semakin parah, lebih baik tetap olahraga seperti berenang, jalan, atau yoga.
  4. Jangan gunakan high hells (sepatu tinggi) untuk bisa mengurangi nyeri.
  5. Jika nyeri pada punggung tidak kunjung reda, anda bisa mengonsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol dan ibuprofen.
  6. Terapi manual. tempelkan koyo atau oleskan balsem pada punggung yang sakit,atau kompres dengan es lalu ganti dengan kompresan air hangat.
  7. Selalu berfikir positif dan hindari stress akan membantu lebih cepat pemulihan.
Itulah beberapa Tips dari saya yang bisa kita lakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain, tapi perlu di ingat jika sakit tidak kunjung sembuh lebih baik hubungi Dokter.
Semoga bermanfaat...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post