-->

Selasa, 31 Mei 2016

5 Cara Mencegah Kanker Payudara Secara Alami

RahasiaSehat.net - Kanker payudara merupakan kanker no 2 setelah kanker serviks  yang banyak merengut nyawa wanita. Padahal kanker payudara juga bisa menyerang pria. Semakin bertambahnya usia semakin bertambah pula resiko akan semakin meningkat.


Untuk itu kali ini saya akan berbagi cara untuk merawat payudara agar terhindar dari kanker payudara :

  • Alarm untuk diri sendiri.
    Perhatikan setiap perubahan pada payudara anda,biasanya akan terjadi benjolan dan pembekakan disertai sakit yang terjadi dalam jangka panjang. karena lebih dari 90% tumor payudara di deteksi oleh wanita itu sendiri. Gunakan cermin untuk melihat perubahannya, jika anda merasa ada perubahan yang tidak normal, lebih  bijak anda segera periksakan ke dokter.
  • Jangan merokok
    Perlu anda tau orang yang sakit kanker 30% adalah seorang perokok yang aktif. Lagipula sudah jelas di kemasan rokok ada peringatan bahwa rokok bisa menyebabkan penyakit jantung, kanker, impotensi dan penyakit bahaya lainnya.
  • Menyusi
    Bagi ibu-ibu yang mempunyai balita,saya sarankan untuk lebih baik memberikan ASI eksludif pada bayinya. Karena hal ini dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara dengan cara mengurangi esterogen pada tubuh wanita.
  • Hindari alkohol
    Dengan mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan hormon esterogen yang dapat menyebabkan bertumbuhnya sel kanker payudara.
  • Olahraga 30 menit
    Dengan rutin olahraga selama 30 menit seminggu tiga kali akan mengurangi jumlah esterogen dalam tubuh anda.
Semoga bermanfaat....

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post