-->

Jumat, 03 Juni 2016

Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

RahasiaSehat.net - Datangnya sakit kepala kadang tidak di duga-duga, apalagi saat kita beraktifitas dan pekerjaan lagi banyak-banyaknya. Sakit kepala bisa menyerang siapa saja, dewasa maupun anak-anak. Banyak sekali yang menyebabkan sakit kepala sperti stress, kurang tidur atau pengaruh obat tertentu dan lain-lain. Banyak orang yang memilih untuk minum obat sakit kepala saja, tapi hal ini hanya menghilangkan rasa sakit sementara.


Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi cara untuk menghilangkan sakit kepala secara alami :
  • Atur pola tidur
    Terlalu sering ataupun terlalu lama tidur juga tidak baik bagi kesehatan. Kita harus menjaga keseimbangan dalam tidur, kita bukan robot yang bisa bekerja terus-menerus selama 24 jam. Luangkan waktu tidur anda sekitar 7-9 jam untuk sehari semalam. Dan jangan terlalu sering begadang.
  • Minum air putih
    Air merupakan asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh. dehidrasi bisa jadi menjadi penyebab kepala pusing. Usahakan sehari minum 8 - 10 gelas air putih. Hal ini dapat menghindarkan anda dari sakit kepala.
  • Batasi kafein
    Terlalu banyak kafein dalam tubuh juga tidak baik, perhatikan jumlah anda meminum teh maupun kopi setiap harinya. Jika konsumsi kafein berlebih ini berakibat membuat anda sakit kepala.
  • Mengatasinya dengan Es batu
    jika anda mengalami sakit kepala tak tertahankan. Anda bisa mengkompres bagian kepala, bahu dan leher belakang. hal ini bekerja dengan membuatnya mati rasa, sehingga sakit kepala berkurang.
  • Pijat santai
    Pijat pada bagian yang sakit selama 15 menit, lalu pijat bagian telapak tangan antara diantara jempol dan telunjuk dan juga pada bagian kaki. Pijat sampai anda merasakan sakit pada pemijatan tersebut.
  • Hindari radiasi berlebih pada mata
    Kelebihan radiasi langsung ke mata anda akan mengakibatkan kepala anda sakit. Sebaiknya saat bekerja di depan komputer gunakan layar anti silau.
Itulah beberapa cara untuk menghilangkan sakit kepala tanpa obat. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post