-->

Jumat, 03 Juni 2016

Nutrisi Yang Diperlukan Untuk Menjaga kesehatan Reproduksi Pria

RahasiaSehat.net - Menjaga kesehatan reproduksi merupakan hal yang juga wajib bagi kaum pria lakukan. Ada baiknya kita juga mengenali apa-apa saja yang baik untuk kesehatan reproduksi kita. Hal ini akan berfungsi untuk menunjang keberhasilan proses pembuahan. Dengan sistem yang sehat akan menjadikan sperma aempurna untuk melakukan pembuahan. Nutrisi ternyata sangat berpengaruh bagi kesehatan reproduksi kita.


Berikut ini saya akan memberikan nutrisi apa saja yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan reproduksi kita :


  • Vitamin C, manfaat Vitamin C sangat dibutuhkan untuk kesehatan reproduksi wanita maupun pria. Karena vit c dapat menjaga kesehatan imun, meningkatkan kesuburan dan mencegah terjadinya gumpalan pada sperma. Vit C dapat kita peroleh dari buah-buahan dan sayuran.
  • Vitamin E, manfaat vitamin E bagi kesehatan reproduksi pria ialah untuk menjaga DNA sperma. Hal ini karena vit c dapat sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas. Hal ini dapat kita dapatkan dari sayur-sayuran hijau tua biji-bijian dan kecambah.
  • Vitamin B
    Vitamin B12 sangat baik untuk meningkatkan kualitas sperma. Selain itu asam folat yang terkandung dalam vit B juga dapat membantu untuk proses penyatuan sperma dan sel telur. Anda bisa mengkonsumsi ikan, telur, hati, susu, brokoli, beras merah dan lain-lain.
  • Zat besi
    Untuk mejaga sirkulasi darah dan mendukung keseimbangan sistem hormonal dalam butuh di butuhkan Zat besi. Selain iru zat besi juga dapat menjaga kualitas sperma. Anda dapat mendapatkan zat besi dengan mengkonsumsi bayam, hati dan daging merah.
  • Zinc
    Untuk meningkatkan kualitas sperma da libido adalah zinc. Anda bisa mengkonsumsi daging merah, gandum, kerang kerangan, sayuran hijau dan beras merah.
  • Selenium
    Untuk meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan dibutuhkan selenium. Kandungan antioksidan pasa Selenium dapat mencegah oksidasi pada sel sperma. Anda bisa mengkonsumsi makanan laut, daging merah dan hati.
  • Kalsium
    Untuk menjaga kualitas sperma dan meningkatkan sistem reproduksi pria di butuhkan kalsium juga.
Demikianlah beberapa jenis nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan Reproduksi pria.
Semoga bermanfaat

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post