-->

Kamis, 02 Juni 2016

Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Dengan Cara Alami

SehatPilihan - Komedo adalah masalah yang serimg terjadi, apalagi bagi kulit wajah yang berminyak tak hanya jerawat yang datang tapi komedo juga. Bagian wajah yang sering komedoan adalah hidung. Selain menyumbat pori-pori tentu komedo juga sangat menganggu penmpilan.


Tapi jangan khawatir, kali ini saya akan berbagi tips alami untuk menghilangkan komedo pada hidung :
  • Putih telur, Asam amino dan protein yang terdapat pada putih telur dapat menyempitkan pori-pori, sehingga produksi minyak akan berkurang. Dengan berkurangnya produksi minyak dapat mengurangi pertumbuhan komedo. Selain itu putih telur juga dapat menghaluskan kulit jarena mengandung asam folat.
  • Pepaya, Papain yang terkandung dalam pepaya dapat membantu pengangkatan sel kulit mati, selain itu pepaya juga mengandung proteolitik yang bisa mencegah dan menghilangkan jerawat dan komedo.
  • Uap air panas, uapkan wajah anda pada air mendidih 3-5 menit saja, rasakan pori-pori yang mulai terbuka lebar. Setelah itu bersihkan komedo anda dengan pencabut komedo. hal ini akan lebih memudahkan anda karena pori-pori terbuka.
  • Lidah buaya, gel yang terkandung dalam lidah buaya bisa untuk mengatasi masalah komedo anda. Caranya sangat mudah tiggal ambil gel pada lidah buaya dan gunakan sebagai masker, jangan lupa saat mengoleskan gel ini pada wajah anda barengi dengan pijatan yang lembut, agar lebih mudah pengangkatannya.
  • Madu dan susu, perpaduan bahan ini sangat bagus untuk mengatasi komedo anda. Susu mempunyai asam laktat dan membuat lembut kulit, dan juga madu yang mempunyai sifat anti bakteri. Caranya ialah dengan mencampurkan kedua bahan ini lalu hangatkan dan aduk sampai menjadi pasta. Setelah tu tunggu dingin dan oleskan pada bagian wajah anda yang berkomedo dan tempeli dengan kapas kecantikan. Tunggu hinga kering sekitar 20 menit.
itulah tadi sedikit Tips dari saya untuk menghilangkan komedo yang bahannya bisa kita temukan di sekitar kita.
Semoga bermanfaat. Have nice day....

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post