-->

Kamis, 02 Juni 2016

Cara Membersihkan Usus Dengan Cara Alami

RahasiaSehat.net - Usus merupakan hal penting dalam tubuh, karena merupakan hal dasar dari keseluruhan kesehatan dalam tubuh. Apa yang terjadi dengan usus kita sangat dipengaruhi olah makanan yang setiap hari kita konsumsi. Kita tahu kondisi seperti maag, tipus dan masalah lambung sudah tidak asing lagi di telinga kita, banyak orang - orang terdekat kita mengalaminya bahkan mungkin juga kita sendiri. Kita tidak perlu heran karena memang usus kita terpapar berbagai macam racun setiap harinya.


Banyak orang bilang penyakit mulanya dari usus, tapi jangan risau ada beberapa makanan yang memang bisa untuk untuk membersihkan usus kita secara alami :

  • Makanan yang berserat
    Brokoli dan Bunga kol adalah sayur yang banyak seratnya, hal ini sangat bagus untuk usus kita. Karena setiap kita mengkonsumsinya sayuran ini akan medetokfikasi usus besar. Selain itu sayuran merupakan makanan yang bisa mencegah kanker, hal ini karena sayuran banyak mengandung antioksidan.
  • Alpukat
    Alpukat memiliki omega 3 yang berfunsi sebagai pelumas di dinding usus, sehingga dapat meluruhkan sisa makanan pada dinding usus.
  • Kacang - kacangan
    Selain mengandung serat jenis kacang-kacangan juga mengandung mineral yang penting, sperti zat besi dan kalium. Bahkan beberapa jenis kacang ada juga yang mengandung lemak sehat yang berfungsi untuk menakan nafsu makan. Seperti kacang Polong, Almond, Lntil dan mede mengandung nutrisi yang lengkap.
  • Apel
    Apel mampu mengikan logam berat dan bahan kimia karena mempunyai nutrisi yang disebut pektin.
  • Lidah buaya
    Lidah buaya memiliki sifat dektofikasi yang tinggi, oleh karena itu lidah buaya dianggap sebagai salah satu pembersih usus yang efektif. Gel dalam lidah buaya juga berfungsi untuk sakit kepala, diare, infeksi kulit, sembelit dan nyeri lambung.
  • Makanan fermentasi
    Seperti Yogurt, kobucha, kimchi, acar, tempe sangat baik untuk usus kita. Karena membantu keseimbangan bakteri dalam usus kita. Perlu kita tahu bahwa di usus kita mengandung bakteri yang berfungsi untuk penyerapan nutrisi, membuang zat sisa dan racun, penyeimbangan, dan pencernaan makanan.
  • Teh hijau
    Selain untuk menurunkan berat badan, Teh hijau mempunyai sifat detokfikasi yang tinggi serta dapat membersihkan usus besar. Teh hijau juga mengandung antioksidan. minumlah teh hijau 3 kali sehari akan membuat tubuh anda fit dan juga meningkatkan metabolisme.
Itulah tadi beberapa makanan disekitar kita yang ternyata mempunya sifat detokfikasi yang baik, semoga artikel ini bisa membantu anda.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post