-->

Kamis, 02 Juni 2016

Cara Merawat Jenggot Dengan Cara Yang Mudah

RahasiaSehat.net - Pada akhir-akhir ini salah satu tern dikalangan para Pria adalah menumbuhkan jenggot dalam menunjang penampilannya. Tahukah kalian bahwa sebenarnya hal ini sudah di lakukan sejak jaman Nabi, berikut salah satu Haditsnya ialah :

Dari Umar ra, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى
"Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (periharalah) jenggot." (HR. Muslim no 623)

Selain untuk menunjang penampilan hal ini juga dapat bermanfaat bagi kesehatan, sebuah penelitian di University of Southren Queensland, bahwa rambut dapat menghalangi sinar UV saat di bawah paparan matahari secara langsung.
Namun anda juga harus tetap merawatnya agar terlihat rapi dan sehat, berikut tips-tipsnya :
  • Kesabaran, karena dalam menumbuhkan jenggot kita perlu waktu untuk menumbuhkan rambut wajah kamu, dan pastilah mula-mula akan timbul rasa gatal. Jika anda tak tahan sisirlah jenggot pada arah yang sama dan hal ini juga memberi efek terlihat lebih rapi.
  • Sampo, seperti hal nya rambut, jenggot juga perlu untuk keramas. Anda juga bisa menggunakan cream pelembab untuk jenggot anda, agar tidak terlihat seperti bulu binatang dan kering.
  • Mencukurnya dengan rutin, Cukurlah setidaknya seminggu sekali pada ujung-ujung rambut, untuk menghilangkan rambut mati dan kering. Cukurlah dengan krim dan pisau cukur yang cocok, agar tidak terjadi iritasi.
  • Biarkan tumbuh secara alami, banyak tren yang hanya menumbuhkan jenggot hanya bagian dagu saja, alangkah lebih baiknya jika anda membiarkannya dulu tumbuh alami sekitar 1-2 inci. Kemudian rapikan tebal tipisnya sesuai yang anda inginkan.
Itulah tadi sedikit tips dari saya untuk kalian yang ingin memlihara rambut pada area janggut.
Semoga bermanfaat....


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post