-->

Kamis, 02 Juni 2016

Inilah Cara Mudah Untuk Menghilangkan Bau Mulut

RahasiaSehat.net - Bau mulut tentunya sangat mengganggu kita maupun orang yang di sekitar kita. Bau mulut merupakan suatu masalah kesehatan yang jarang bisa kita sadari sendiri. banyak orang yang beranggapan bahwa cara yang efektif untuk mengecek bau mulut andaadalah dengan meniupkan nafas anda ketangan kemudian menciumnya agr kita tau bau atau tidak. Cara yang lebih efektif ialah dengan menjilat tangan anda dan biarkan air liru kering lalu ciumlah baunya. Bila bau berarti positif anda mempunyai masalah dengan bau mulut.


Banyak sekali penyebab bau mulut antara lain munculnya sariawan dan adanya gigi berlubang, maka dari itu saya akan berbagi tips untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu :

  1. Menggosok gigi secara rutin, gosoklah gigi dengan rutin 2 kali sehari. Dan ketika menggosok gigi jangan terlalu agresif, karena bisa merusak enemel gigi yang membuat gigi anda akan mudah rusak.
  2. Seringlah berkumur, gunakan air untuk berkumur yang berfungsi menghilangkan sisa-sisa makanan pada mulut anda, atau bisa gunakan obat kumur yang higienis dan berkualitas.
  3. Mengangkat bakteri dan kotoran pada lidah, kotoran dan bakteri tidak hanya di sela-sela gigi, tapi juga berada di lidah. Untuk itu kita juga harus membersihkan bagian lidah kita, kita bisa membersihkannya dengan sikat gigi atau sikat yang memang khusus untuk lidah yang sudah tersebar di pasaran saat ini.
  4. Perbanyak vit. C, seperti buah jeruk, apel dan pisang dan juga sayur-syuran seperti wortel dan seledri dapat membantu melawan bakteri pada mulut anda.
  5. Jangan merokok, rokok selain tidak bagus untuk kesehatan juga membuat bau nafas anda bau. Hal ini akan membuat orang disekitar anda menjauhi anda.
  6. Perbanyak minum air putih, hal ini untuk menjaga agar mulut anda tidak kering. Karena berkurangnya air liur dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.
  7. Hindari makanan pemicu bau mulut, Tentunya makanan yang memppunyai bau menyengat seperti jengkol dan petai akan membuat bau mulut kita.
  8. Minum Green tea, senyawa aktif catechin pada green tea mampu membasmi bakteri dan kuman di mulut. Minumlah 2-3 gelas dalam sehari.
Itu tadi beberapa Tips dari saya semoga bisa membantu bagi anda yang membutuhkan...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post