-->

Sabtu, 30 Juli 2016

Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami dengan Jeruk Nipis

author photo
RahasiaSehat.net - Jeruk adalah salah satu buah yang banyak digemari setiap orang, termasuk anda bukan? Di dunia ini ada berbagai macam jenis jeruk, bukan saja di Indonesia, tapi sampai ke Amerika juga memiliki buah jeruk khas sendiri. Kita tidak akan membahas jeruk apa saja yang ada di berbagai negara, akan tetapi disini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai salah satu jeruk yang mempunyai rasa sedikit asam tetapi mempunyai segudang manfaat dan khasiat, jeruk nipis.



Hal ini dibuktikan dengan begitu banyak resep tradisional berbahan dadar jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Dalam pengobatan modern, jeruk nipis juga dijadikan sebagai obat untuk beberapa penyakit seperti batuk, radang tenggorokan bahkan bisa mengatasi jerawat. Selain itu jeruk nipis juga bisa digunakan untuk melangsingkan badan secara alami. Tapi apakah benar ahanya dengan menggunakan jeruk nipis kita bisa memiliki tubuh langsing ideal?? Coba kita simak uraian dibawah ini:
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang banyak, yang mana salah satu fungsi utama vitamin C adalah menyerap kalsium didalam sel-sel lemak. Vitamin C juga berperan penting dalam proses sintesis carnitin. Apa itu carnitin? Carnitin adalah molekul kecil yang ada pada tubuh dan bertugas sebagai penyalur lemak untuk dikonversi menjadi energi. Apabila vitamin c terpenuhi dan semua proses tersebut berjalan dengan baik, maka tubuh tidak akan menimbun lemak lagi.


Selain mengandung vitamin C, jeruk nipis juga kaya akan kandungan asam yang bisa membantu proses pencernaan menjadi lancar. Asam yang terkandung dalam jeruk nipis ini dapat berinteraksi dengan enzim dan asam lainya yang ada dalam perut yang bisa menyehatkan pencernaan. Kandungan asamnya yang tinggi juga membantu mengurangi proses penyerapan gula yang terkandung pada makanan yang kita konsumsi.

Sungguh berkhasiat sekali bukan? Nah, kita bisa mencoba menanam tanaman ini agar bisa menjadi buah yang bermanfaat dan menyehatkan yang bisa kita petik setiap kita membutuhkan. Atau bisa juga membelinya di super market atau pasar.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa mereka yang rutin mengkonsumsi jeruk nipis memili badan yang ideal. Selai itu jeruk nipis juga membantu melancarkan dalam proses pembungan racun dan metabolisme dalam tubuh. Ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk mengkonsumsi jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh. Tapi kebanyakan orang lebih suka memeras air jeruk nipis untuk dibuat minuman.

Nah, bagaimana cara agar memiliki tubuh ideal atau melangsingkan tubuh dengan minum jeruk nipis? Dibawah ini akan kami jelaskan:
Persiapkan jeruk nipis yang masih segar yang mana nantinya akan dibuat minuman hangat. Untuk mengurangi rasa asam pada jeruk nipis, bisa ditambahkan beberapa sendok madu. Bagi anda sedang mempunyai program diet dengan jeruk nipis ini, alangkah baiknya untuk meminum air jeruk nipis hangat ini setiap pagi hari sebelum sarapan atau saat perut masih kosong.

Jika program ini dilakukan secara rutin, tidak mustahil berat badan anda akan turun lebih cepat tanpa mengganggu kesehatan karena minuman jeruk nipis hangat ini juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Vitamin c yang ada dalam jeruk nipis bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita dari ancaman virus dan dampak negatif dari perubahan cuaca. Dan juga yang harus anda perhatikan adalah mengatur pola makan yang sehat dan jangan berlebihan.




Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post