-->

Kamis, 02 Juni 2016

7 Cara Mengatasi Darah Rendah Secara Alami

SehatPilihan - Banyak orang yang menganggap bahwa kurang darah dan tekanan darah rendah sama, padahal tidak. Meskipun ciri-ciri yang di timbulkan nyaris sama. Kekurangan darah (anemia) berarti kita kekurangan sel-sel darah merah, sedangkan tekanan darah rendah (hipotensi) berarti tekanan darah anda yang redah yaitu di bawah rata-rata (120/80 mmhg) sehingga menyebabkan mual, lelah, mudah pingsan, sesak napas, penglihatan kabur dan lain-lain. Sebagian besar dari kta menganggap bahwa hipotensi merupakan hal biasa, itu terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat masih minim tentang gejala ini. Hipotensi seharusnya mendapatkan penanganan yang tepat, karena bisa berakibat fatal yaitu paling parah kematian.


Untuk itu kali ini saya akan bebagi cara untuk mengatasi darah rendah :

  1. Garam, sodium dalam garam tentu dapat meningkatkan tekanan darah, tapi perlu di ingat jangan terlalu banyak. Karena kelebihan garam juga tidak bagus untuk anda. Cukup dengan setengah sendok teh lalu di campurkan dengan segelas air.
  2. Lemak nabati, lemak nabati lebih disarankan dari pada minyak hewani, karena mudah di cerna juga memiliki resiko kecil untuk kolestrol. Anda bisa mendapat minyak nabati dari konsumsi gandum dan jenis kacang-kacangan.
  3. Kopi, kafein dalam kopi membantu untuk menambah tekann darah dalam tubuh anda, namun perlu di ingat efek jangka panjang kafein juga belum tentu baik untuk anda. Anda bisa mengkonsumsinya pada pagi dan sore hari. Lebih baiknya lagi anda konsumsi kopi yang herbal, seperti kopi Radix sinergi.
  4. Kurangi gula dan alkohol, jika anda mengkonsumsi gula atau alkohol itu akan membuat darah anda tiba-tiba naik secara drastis. Hal ini bagi anda yang memiliki darah rendah akan berakibat tidak baik, tiba-tiba anda bisa merasakan pusing yang sangat akut, pingsan mendadak dan berkunag-kunang.
  5. Minum air putih yang cukup, air putih sangat bagus sekali untuk mengobati berbagai macam penyakit. Minumlah air putih min 8 gelas sehari agar membantu membuang racun dalam tubuh anda juga membantu melancarkan peredaran darah anda tentu juga akan membantu tekanan darah anda naik secara perlahan-lahan.
  6. Bangun secara perlahan, jika anda bangun tidur lebih baik bangun perlahan dan duduk dulu, dikhawatirkan jika anda bangun secara mendadak akn terjadi pusing, berkunang-kunang bahkan jatuh.
  7. Tidur yang cukup, bagi anda yang memiliki darah rendah kurang tidur sangat tidak baik untuk anda, usahakan min tidur 8 jam sehari. Karena orang yang memiliki darah rendah perlu banyak istirahat agar mengisi energinya kembali.
Itulah tadi beberapa Tips mudah dari saya yang bisa kita lakukan sendiri. Terus jaga kesehatan anda dengan makan makanan yang sehat juga olahraga yang cukup.
Semoga bermanfaat...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post