-->

Rabu, 01 Juni 2016

8 Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat Dan Segar

RahasiaSehat.net - Mata merupakan jendela dunia, mata aadalah salah satu indera terpenting dalam diri kita. namun seringkali kita lupa untuk menjaganya. sehingga kita sering menyepelekan masalah-masalah mata yang kita alami. Seiring bertambahnya umur maka semakin berkurang fungsi mata kita.


Tapi jangan khawatir, saya akan berbagi tips untuk kalian cara menjaga mata tetap sehat dan segar :
  1. Tidur secukupnya, dengan mengistirahatkan tubuh kita berarti kita juga mengistirahatkan mata kita. Perhatikan kwalitas dan durasi tidur anda agar tetap membuat mata anda bersih dan segar.
  2. Perbanyak konsumsi wortel, sudah rahasia umum bahwa wortel sangat baik untuk mata kita karena mengandun beta karotin.
  3. Cukupi kebutuhan minum air putih, dengan meminum air putih yang cukup akan membuat mata anda bersinar secara alami. Jika tubuh mengalami dehidrasi membuat mata anda terlihat sayu.
  4. Mentimun, kompres mata anda menggunakan mentimun lebih bagus kalau yang sudah di dinginkan di lemari es. Ini berfungsi untuk selain mengurangi kantung mata juga untuk mengurangi keletihan mata. Kompres mata anda sekitar 10 menit saja.
  5. Istirahatkan mata, untuk anda yang bekerja di depan komputer lebih baik anda 20 menit sekali untuk mengistaratkan mata sejenak.
  6. Konsumsi bayam, bayam sangat bagus untuk memperbaiki jaringan mata yang sudah rusak karena memiliki kandungan Leutin, mata yang kekuningan dan merah bisa di atasi dengan Leutin tersebut.
  7. Senam mata, kombinasi dari mata berkedip dan dilanjutkan dengan menutup mata, saat menutup mata putar bola mata searah jarum jam dan sebaliknya. Lakukan dengan mengatr napas dan membuka mata secara perlahan-lahan.
  8. Hilangkan kebiasaan buruk, kebiasaan buruk seperti membaca di tempat yang redup, bermain HP saat lampu kamar sudah dimatikan dan menonton tv dengan jarak yang dekat. Semua itu akan mempengaruhi kesehatan mata anda.
Itulah tadi sedikit tips dari saya untuk menjaga mata agar tetap segar dan sehat. Jaga selalu jendela dunia anda.
Semoga bermanfaat.....

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post