-->

Rabu, 01 Juni 2016

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

RahasiaSehat.net -  Timbulnya jerawat pasti tidak di kendaki banyak orang, selain mengganggu aktitas juga menganngu penampilan. Jangan sampai hanya karena tibul satu jerawat saja membuat anda tidak percaya diri. jerawat memang hal yang lumrah, apalagi di kalangan remaja. Semua remaja pasti sudah pernah merasakan punya jerawat.


Maka dari itu saya akan berbagi tips untuk menghilangkan jerawat secara alami :

  1. Dengan es batu, mengkompres bagan yang berjerawat dengan es batu akan membuat peradangan berkurang, sehingga jerawat tidak terlihat terlalu bengkak.
  2. Madu dan Kayu manis, hal ini untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, agar tidak bertambah parah
    Caranya : Tinggal campurkan madu dan serbuk kayu manis secukupnya, aduk sampai membentuk pasta lalu gunakan sebagai masker sekitar 10-15 menit.
  3. Jeruk nipis, tentunya jerawat akan mudah berkrmbang biak di kulit yang kadar minyaknya tinggi. disitulah fungsi jeruk nipis, untuk mengurangi kadar minyak yang terlalu tinggi di wajah.
    Caranya : Mudah saja, tiggal oleskan jruk nipis pada bagian yang berjerawat, atau semua bagian wajah agar lebih maksimal.
  4. Putih telur, sangat bagus untuk menghilangkan jerawat serta noda-noda hitap bekas jerawat atau flek-flek hitam, karena mengandung protein dan vitamin yang baik.
    Caranya : Pisahkan kuning telur dan putihnya. Aduk putih telur sampai berbusa, setelah itu oleskan pada wajah berulang-ulang kali dan biarkan 20-25 menit dan bilas dengan air hangat dan handuk.
  5. Pepaya, Pepaya mengadung enzim yang disebut papain yang bisa mengurangi radang dan mencegah timbulnya nanah. Selain itu juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah lembut dan halus.
  6. Uap air panas, dengan wajah anda di uapi maka pori-pori akan terbuka dan minyak yang menumpuk di wajah akan keluar. Perlu kita tau bahwa jerawat timbul karena minyak tersumbat oleh pori-pori dan tidak bisa keluar.
  7. Scrub gula, hal ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Anda bisa mencampurkan madu dan minyak zaitun untuk scrab ini.
Itulah 7 tips sederhana untuk menghilangkan jerawat. Selalu rutin cuci muka agar terhindar dari jerawat.
Semoga bermanfaat...

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post