-->

Sabtu, 30 Juli 2016

Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami dan Bebas Jerawat

author photo
RahasiaSehat.net -  Wajah merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang paling penting dan harus selalu dijaga serta dirawat setiap hari, apalagi sebagai perempuan biasanya lebih sering memperhatikan kondisi wajahnya atau melakukan perawatan pada area wajah.



Wajah merupakan aset utama bagi setiap orang dalam berpenampilan, baik itu pria atau wanita. Banyak cara untuk merawat wajah agar didapat wajah yang putih, bersih, dan terbebas dari jerawat. Semua itu bisa terwujud asal dibarengi dengan niat dan perawatan yang tepat. Tak perlu melakukan perawatan ke salon, spa, atau ke klinik dokter jika ingin memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, putih dan bersinar.

Kita bisa melakukan dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita atau setidaknya hemat dikantong dan dijangkau tentunya, karena yang paling penting itu bagaimana cara kita merawat kecantikan yang berada di dalam yaitu hati. Jika hati kita cantik, aura akan terpancar keluar dengan sendirinya. Oleh karena itu, lebih sibuklah dalam mempercantik hati dari pada mempercantik diri (wajah). Agar bisa meghemat waktu dan uang, bisa melakukan perawatan dirumah dengan bahan-bahan alami yang mudah kita dapat di sekitar kita.

Cara merawat wajah sebenarnya tidak begitu sulit, tergantung bagaimana cara kita merawat dan membersihkannya setiap hari. Biasanya kita merawat wajah dengan menggunakan produk-produk kosmetik atau kecantikan yang ada disekitar kita yang tentunya harus sesuai dengan jenis kulit kita agar bisa terhindar dari komedo dan jerawat.

Yang ingin mengetahui bagaimana cara merawat wajah agar putih, bersih dan terbebas jerawat. Simak penjelasan dibawah ini:

Cara Merawat Wajah

1. Pastikan tangan anda bersih atau cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh area wajah anda agar tehindar dari kuman dan bakteri.
2. Bersihkan wajah dengan air mengalir disertai dengan pijatan ringan pada wajah untuk membantu memperlancar peredaran darah. Lakukan pembilasan dengan benar dan saat keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut.
3. Membiasakan memakai pembersih dan penyegar wajah yang cocok dengan jenis kulit setiap pagi, malam sebelum tidur atau setiap akan keluar rumah.
4. Pastikan sebelum keluar rumah, wajah anda sudah dikasih pelembab yang mengandung UVA/ UVB agar wajah terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan flek hitam.
5. Sebelum beranjak istirahat atau tidur, luangkan waktu anda 2-3 menit untuk memberikan pijatan yang lembut pada kulit wajah. Hal ini perlu dilakukan untuk menghilangkan rasa letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.
6. Menggunakan masker minimal 2 kali dalam seminggu agar kotoran yang menempel pada wajah bisa terangkat sehingga wajah akan menjadi lebih bersih dan segar. Saya sarankan untuk menggunakan masker yang dibuat secara alami, aman bagi kulit wajah.


7. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari agar kulit wajah terjaga dan terlihat lebih segar dan cerah.
8. Minumlah vitamin E setiap hari
9. Berolahraga secara teratur agar kulit menjadi tetap kencang dan tubuh akan terbebas dari segala macam penyakit.

Setelah mengetahui bagaimana cara merawat wajah dengan benar, sebaiknya lakukan juga perawatan yang lain yang sifatnya alami. Seperti menggunakan masker dari bengkoang, tomat, jeruk nipis, apel, alpukat, lidah buaya dan lain-lain.



Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post