-->

Sabtu, 30 Juli 2016

Penyebab Dan Cara Pencegahan Agar Terhindar Dari Mata Hitam Dan Kantung Mata

author photo
RahasiaSehat.net - Setiap orang pasti ingin memiliki penampilan yang sempurna, meskipun tidak ada yang sempurna di dunia ini. Mata merupakan sangat penting bagi setiap orang, karena saat orang saling berinteraksi pasti untuk saling memandang mata untuk saling menghargai. Pasti sangat tidak enak jika mata kita mengalami masalah, tentunya akan menganggu penampilan dan membuat kurang percaya diri. Seperti kantung mata dan mata hitam banyak sekali dialami bagi sebagian orang. Hal ini selain membuat kepercayaan diri kurang juga memiliki efek anda terlihat begitu lelah. Selain itu juga dapat membuat garis-garis halus dan membuat wajah anda lebih tua dari usia seharusnya. Kantung mata alias dermatochalasis ini membuat ligamen yang bertugas mengikat lemak di bawah mata akan melemah sehingga lemak dengan mudahnya masuk dalam rongga di bawah mata. Hal ini akan semakin parah karena keelastisitasan kulit yang menurun dan mengakibatkan mata kendur dan terjadilah kantung mata. Kantung mata bisa terjadi karena beberapa hal, namun tentu saja ada cara untuk mengatasinya. Berikut ini paparannya.


Penyebab Terjadinya Kantung Mata dan Lingkaran Hitam :

Karena kurang tidur.
Kurang tidur memang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita, kurang tidur dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Seperti juga kantung mata, karena kurang tidur kulit akan menjadi pucat dan lelah sehingga kantung mata terlihat lebih menonjol.

Menangis berlebihan.
Menangis merupakan penyebab umum terjadinya kantung mta, karena saat anda menangis terjadi penumpukan cairan di kelenjar kecil di area kelopak mata. Selain itu emosi yang anda keluarkan saat menangis juga akan mengirim sinyal ke otak agar mengirim aliran darah yang lebih banyak lagi di bagian wajah dan mata. Sehingga bisa mengakibatkan kantung mata.

Kebiasaan buruk merokok dan minum alkohol.
Kebiasaan buruk merokok dan minum minuman yang mengandung alkohol sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Hal ini juga dapat menganggu kecantikan anda. Merokok dapat menyebabkan pembuluh darah mengkerut dan menganggu sirkulasi darah sehingga pembuluh darah lebh terlihat menonjol dan gelap. Hal ini juga dapat mengurangi oksigen ke kulit. Sehingga katung mata menjadi gelap.

Karena sakit pilek, flu fan infeksi sinus.
Penyakit yang berhubungan dengan saluran nafas juga bisa menjadi pemicu kantung mata, karena menyababkan penumpukan cairan di bawah mata.

Bertambahnya Usia
Dengan bertambahnya usia tentunya dapat mengakibatkan kulit makin tipis dan kehilangan keelasitasnya lalu akan mengantung di beberapa tempat, termasuk di bawah mata.

Keturunan
Hal ini juga bisa mengakibatkan kantung mata, anda bisa memperhatikan kedua orang tua anda, apakah memiliki kantung mata atau tidak. Jika iya berarti anda punya kemungkinan yang besar terjadinya kantung mata.


Cara Mengatasi Kantung Mata Dan Mata Panda Secara Alami :

Minum air putih yang cukup.
Dengan cukupnya kebutuhan cairan setiap harinya akan juga membantu intuk mencegah terjadinya kantung mata. Anda perlu meminum 8 gelas perharinya agar memenuhi kebutuhan organ tubuh dan juga kesehatan kulit tentunya.

Tidur yang cukup.
Berilah kesempatan tubuh anda untuk istirahat di malam hari setidaknya 7 jam. Bagi anda yang bekerja sampai larut malam sehingga menyita waktu tidur anda akan lebih beresiko memiliki kantung mata maupun mata panda. Aturlah waktu tidur anda yang seimbang, jangan kurang jangan lebih. Hal ini juga akan membawa efek baik untuk kesehatan tubuh anda.

Makan makanan yang sehat.
Dengan mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh terutama kulit akan mengatasi masalah kantung mata anda.

Mengkompres mata
Dengan mengkompres mata anda menggunakan sendok kecil atau mentimun yang sudah di dinginkan juga dapat mengurangi mata hitam dan kantung mata anda.

Itulah beberapa penjelasan penyebab dan cara mengatasi mata hitam dan kantung mata. Jangan lupa terapkan hidup sehat seperti menghindari rokok dan alkohol agar terhindar dari masalah mata hitam dan kantung mata.


Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post