-->

Jumat, 15 Juli 2016

Konsumsilah Makanan Ini Saat Menstruai

author photo
RahasiaSehat.net - Saat wanita sedang menstruasi tentu mengalami sering terasa lelah, belum lagi merasakan nyeri haid. Yang bisa membuat menjadi cepat marah. Hormon yang terjadi saat menstruai menjadi tidak stabil, membuat gizi yang wanita perlukan pun berubah-ubah. Mengkonsumsi makanan yang sehat saat sedang menstruai akan mengurangi nyeri haid yang anda alami. Maka dari itu perlu kita ketahui makanan apa saja yang baik untuk kita konsumsi saat menstruasi.


Berikut ini saya akan berbagi kepada kalian :

Memilih makanan yang mengandung zat besi
Saat wanita menstruasi tentunya kehilangan darah dan zat besi yang terkandung di dalamnya. oleh karena itu wanita perlu mengkonsumsi zat besi agar tidak terkena anemia. Anda bisa menemukan kandungan zat besi pada daging merah, kacang merah, kacang polong, kacang kedelai, tahu, bayam, sareal dan kismis.

Konsumsi jahe
Jahe bisa memantu meredakan nyeri menstruai karene anti inflamasi yang terkandung di dalamnya. anda bisa membuatnya menjadi teh atau campuran di sup.

Konsumsi buah-buahan
Saat menstruai tubuh memerlukan gula yang cukup tinggi. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi buah yang mengandung gula secara alami sangat di anjurkan. Seperti semangka yang berguna untuk mengurangi nyeri haid, selain itu juga membantu melancarkan aliran darah.

Pilih cemilan yang rendah garam
Saat menstruasi biasanya wanita ingin ngemil yang asin-asin, namun itu kurang baik karena akaan memicu kembung. Anda bisa membuat kentang goreng sendiri atau memilih pop corn tanpa garam sebagai alternatifnya.

Pilih coklat yang mengandung biji kokoa 60%
Saat menstruai biasanya wanita seering ngemil coklat, tapi pilihlah coklat yang mengandung kokoa lebih banyak. Agar membantu mengurangi nyeri haid serta membuat mood anda menjadi lebih baik.

Terima Kasih telah membaca Artikel Konsumsilah Makanan Ini Saat Menstruai. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post