-->

Kamis, 14 Juli 2016

Manfaat Wortel Untuk Tubuh

author photo
RahasiaSehat.net - Wortel merupakan sayuran dengan sejuta manfaat. Bagian dari wortel yang paling penting adalah umbinya, karena banyak menyimpan nutrisi yang berguna bagi tubuh. Wortel dikennal sebagai sumber vitamin A yang tinggi. Wortelpun dapat diolah menjadi berbagai macam olahan seperti sup, dibuat jus bahkan digunakan dalam berbagai makanan.


Oleh karena itu kali ini saya akan membagikan beberapa manfaat wortel :

Baik untuk mata kita. Vitamin A yang terkandung dalam wortel dan senyawa berkarotin serta lutein memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata kita. selain itu juga dapat mencegah rabun senja.

Mengurangi resiko kanker. Hidrat arang, fosfor dan beta karotin yang terkandung dalam wortel sangat baik untuk kesehatan. Beta karotin di percaya ampuh untuk mencegah serangan kanker.

Membuat kulit bercahaya. kandungan vitamin A dan juga anti oksidan dapat membuat kulit cerah. karena dengan mengkonsumsi wortel dapat membuang racun pada tubuh, sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.

Mengurangi resiko sakit jantung. organ jantung sangat membutuhkan betakarotin,, alfa karoten dan lutein yang terkandung di dalam wortel. sehingga dapat menghindarkan anda dari berbagai gangguan serangan jantung.

Mencegah penuaan dini. selain memiliki antioksidan yang tinggi ada juga betkerotin yang dapat membantu anda tampil awet mufa. dan jika anda rutin mengkonsumsi wortel juga dapat menghilangkan garis-garis halus pada tubuh anda.

Memperkuat sistem imun. Banyaknya nutrisi yang ada pada wortel dapat sistem kekebalan tubuh anda. Penelitian menunjukan jika anda konsumsi wortel dicampur ketumbar secara rutin akan membatu mencegah virus yang menyerang tubuh.

Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post