-->

Kamis, 14 Juli 2016

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Kita

author photo
RahasiaSehat.net - Air putih merupakan hal yang penting dalam tubuh. Perlu diketahui bahwa 70% dari tubuh kita terdiri dari cairan. Perlu diketahui seluruh tubuh kita memerlukan air agar berfungsi secara optimal. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat membantu menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Bisakah kita bayangkan bagaimana tubuh kita jika kekeurangan air dalam waktu yang cukup lama. Biasanya oramg membutuhkan air 8 gelas perharinya untuk memenuhi kebutuhannya. Jika tubuh kita kurang cairan bisa mengakibatkan cepat lelah dan kurang fokus.


Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi manfaat minum air putih untuk kalian semua :


  • Menjaga kelembaban kulit. salah satu fungsi air yaitu memberika nutrisi yang penting pada sel-sel kulit, meningkatkan elastisitas dan juga mengisi ulang jaringan sel kulit. Sehingga kulit menjadi lentur dan juga dan juga membantu mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput ataupun garis-garis halus.
  • Menghilangkan haus dan dehidrasi. Dengan meminum air putih yang cukup akan menghindarkan kita dari haus dan bahaya dehidrasi sehingga tubuh kita tetap fit untuk melakukan aktifitas sehari-hari.
  • Menurunkan berat badan. Jika anda mengkonsumsiair putih sebelum makan akan membuat anda merasa kenyang, akibatnya anda akan mengkonsumsi kalori lebih sedikit. sehingga berdakpak pada berat badan anda yang turun.
  • Menjaga/mengkontrol cairan dalam tubuh. Menyerap makanan, fungsi pencernaan, ginjal , sirkulasi dan untuk mengatur suhu dalam tubuh tentu di perlukan untuk mengkonsumsi air yang secukupnya.
  • Menjaga organ gnjal. Penyebab orang sakit batu ginjal dan gagal ginjal adalah karena kurang minum. Setiap hari ginjal bekerja keras untuk memproses darah 200 liter dan juga menyaring limbah. Sehingga ginjal perlu air yang cukup untuk membersihkan sesuatu yang tidak diperlukan oleh tubuh kita.
  • Menjaga kesehatan otot. 75% otot kita terdiri dari air, sehingga kita perlu untuk minum air yang cukup agar sendi-sendi otot tetap terjaga kelenturannya dan tidak memicu kelelahan pada otot.





Itulah beberapa manfaat air bagi tubuh, tentu masih banyak lagi manfaat yang lain. Jika kita bahas satu-persatu tentu tidak akan habis manfaat air. Oleh karena itu mari kita cukupi kebutuhan air kita untuk setiap harinya.

Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post