-->

Jumat, 15 Juli 2016

Manfaat Dahsyat Buah Tomat Yang Perlu Untuk Diketahui

author photo
RahasiaSehat.net - Mungkin anda sudah tak asing lagi dengan tomat. Tomat masih berkerabat dengan paprika merah maupun hijau dan juga kentang. Tomat memiliki banyak sekali nutrisi yang kita perlukan dalam tubuh. Tak asing lagi tomat di temukan di berbagai masakan yang kita temui sehari-hari atau dalam bentuk jus tomat. Selain itu tomat juga tergolong buah yang murah meriah sehingga tidak sulit untuk menjumpainya di pasaran.


Oleh karenanya saya kali ini akan berbagi manfaat tomat bagi kesehatan tubuh kita:

Menjaga kesehatan mata. Mata membutuhkan vitamin A yang terkandung dalam tomat untuk membantu penglihatan mata dengan baik. Jika mata anda kekurangan vitamin A akan menyebabkan gangguan penglihatan dan sebagainya.

Menjaga sistem imun dalam tubuh. Kandungan vitamin A, vitami C dan juga nutrisi lainnya yang terkandung dalam tomat akan membantu meningkatkan sistem imun anda. Sistem imun yang berfungsi untuk menyerang berbagai serangan bakteri dan virus yang ada pada tubuh anda.

Menjaga gula darah agar tetap stabil. Gula darah dalam tubuh kita tidak boleh melebihi batas karena akan beresiko untuk diabetes. Sumber alami kromium dalam tomat dapat membantu agar gula yang terkandung dalam darah agar tidak melonjak naik.

Membantu menurunkan berat badan. Anda bisa menjadikan tomat sebagai salah satu menu diet anda. Karena tomat merupakan jus dengan rendah kalori, sehingga sangata baik untuk membuat perut terasa kenyang dan membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh kita.

Membantu melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan. Sumber serat yang terkandung dalam tomat dapat membantu anda melancarkan pencernaan anda.

Memperkuat tulang dam tubuh. Sumber vitamin K dan juga kalsium yang terkandung dalam tomat dapat menjadikan tulang anda kuat dan mengurangi resiko terkena osteoporosis.

Mencegah kanker. Dengan anda rutin mengkonsumsi tomat akan membantu untuk mencegah penyakit kanker seperti kenker usus besar, lambung, prostat, tenggorokan, ovarium. Likopen yang terkandung dalam tomat dipercaya dapat mencegah berbagai kanker.

Terima Kasih telah membaca Artikel Manfaat Dahsyat Buah Tomat Yang Perlu Untuk Diketahui. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post