-->

Jumat, 15 Juli 2016

Nutrisi Yang Baik Untuk Masa Pertumbuhan Pada Anak

author photo
RahasiaSehat.net - Masa pertumbuhan anak pastinya menjadi masa yang penting bagi orang tua. Perlu diketahui bahwa makanan yang dikonsumsi setiap harinya sangat perpengaruh untuk pertumbuhan anak. Anak-anak memerlukan banyak nutrisi dan juga gizi yang baik untuk pertumbuhannya.


Oleh sebab itu kali ini saya akan bebagi beberapa nutrisi yang baik dikonsumsi untuk pertumbuhan anak :

Zat besi
Zat besi dibutuhkan anak untuk sumber energi yang akan memberikan kekebalan tubuh  dan juga untuk menompang kecerdasan anak. anda bisa mendapatkan kandungan zat besi pada daging, kacang, jeruk dan kedelai.

Kalsium
Kalsium memiliki fungsi untuk membangun tulang dan gigi yang kuat bagi anak. kekurangan kalsium akan mengakibatkan tubuh anak lebih kecil dari pada teman seusianya. Anda bisa menemukan kalsium yang terkandung dalam oatmeal, keju, kedelai, kacang, yogurt dan sus kedelai.

Asam lemak omega 3
Asam lemak sangat dibutuhkan anak untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak. Dengan memenuhi kebutuhan asam lemak omega 3 akan menambah daya ingat anak dan kecerdasannya. Anda dapat menemukan asam lemak omega 3 pada ikan tuna, salmon, kacang merah dan mentega.

Vitamin A
Vitamin A berfungsi untuk perkembangan mata yang sehat, pertumbuhan tulang, pertumbuhan jaringan dan sel seperti kuku, rambut, dan kulit. Anda dapat menemumak vitamin A yang terkandung dalam Apel, Pisang, Labu Ubi jalar dan juga Tomat.

Vitamin B
Vitamin B diperlukan untuk menjaga kelembaban kulit, mengubah karbohidrat menjadi energi dan melancarkan pencernaan dan menambah nafsu makan pada anak. Anda dapat mendapatkan manfaat vitamin B dari Kepiting, Udang, kerang, alpukat, gandum, susu, dan yogurt.

Vitamin C
Vitamin C perperan untuk membantu sistem imun dalam tubuh, memperbaiki sel-sel darah merah, menjaga kesehatan gusi serta sebgai sumber anti-oksidan pada kulit. Anda dapat mendapatkan sumber vitamin C dari buah berry, Jeruk, Apel, Kiwi dan Pir.

Vitamin D
Vitamin D diperlukan anak untuk perkembangan tulang dan gigi karena membantu menyerap kalsium. Dan mencegah penyakit yang perkembang pada tubuh. Anda bisa mendapatkan Vitamin D dalam kedelai, tahu, kuning telur, jamur dan sinar pagi matahari secara langsung.

Vitamin E
Vitamin E berfungsi untuk membatasi radikal bebas, perbaikan DNA, membentuk sel darah merah dan mencegah kerusakan jaringan sel-sel dalam tubuh. Anda dapat mendapatkan Vitamin E pada sayur-sayuran, alpukat, oat dan kacang tanah.

Terima Kasih telah membaca Artikel Nutrisi Yang Baik Untuk Masa Pertumbuhan Pada Anak. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post