-->

Jumat, 17 Juni 2016

Jantung Bengkak Apakah Bisa Disembuhkan

RahasiaSehat.netJantung bengkak atau dalam istilah medis disebut dengan Kardiomegali merupakan kondisi dimana ukuran jantung membesar melebihi ukuran normalnya. Banyak yang bertanya apakah jantung bengkak bisa sembuh atau tidak. Namun sebelum menjawabnya ada baiknya kita mengetahui penyebabnya.
Ilustrasi Sakit Jantung
Ada dua penyebab yang menjadikan jantung membengkak. Pertama karena adanya kerusakan pada otot jantung. Kedua karena adanya penebalan otot jantung. Akibat dari membengkaknya jantung adalah berkurangnya kemampuan jantung dalam memompa darah. Hal ini tentu membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Untuk mengatasi dan meminimalisir akibat dari jantung yang membengkak bisa melakukan beberapa tips sehat berikut ini:

  • Turunkan berat badan (jika gemuk)
  • Jauhi konsumsi alkohol serta kafein
  • Mengontrol tekanan darah
  • Hentikan kebiasaan merokok
  • Kurangi konsumsi makanan tinggi garam
  • Olahraga secara teratur
  • Tidur yang cukup minimal 7-8 jam setiap harinya

        Untuk pertanyaan jantung bengkak apa bisa sembuh memang cukup sulit. Pasalnya, penderita jantung bengkak biasanya diharuskan untuk secara rutin menjalani pengobatan dari dokter. Biasanya dokter akan meresepkan beberapa jenis obat untuk mengatasi jantung bengkak seperti diuretik, angiostensin, beta blockers, digoxin, antikoagulan, dan lain sebagainya. Konsumsi obat-obatan ini tentu harus dengan pengawasan dokter.  

Selain rutin konsultasi dengan dokter, beberapa jenis makanan bisa membantu mengatasi jantung bengkak seperti:

§  Buah tinggi vitamin C
§  Sayuran hijau
§  Kedelai

         Selain mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi baik, ada pula jenis obat herbal yang bisa digunakan untuk mengobati jantung bengkak yaitu kulit manggis. Ia mengandung xanthone sebagai antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas ataupun menyembuhkan berbagai penyakit. Konsumsi kulit manggis bisa dengan cara memblendernya dan tambahkan sedikit madu.

InsyaAllah dengan pengobatan herbal yang kami sarankan ini, Jantung Bengkak bisa Disembuhkan
- Mengkudu Kapsul : 1 kapsul x 2 (jika kondisi sudah baik, hentikan)
- Deep Squa : 2 softgel x 2
- Madu SJ (Sapu Jagat) : 2 sdm x 2
- Minyak Herba Sinergi (Minyak Burung Bubut) : hangatkan terlebih dahulu dan balurkan di bagian punggung, bahu, hingga tulang ekor dan perut.
Herbal untuk Pengobatan Jantung Bengkak
Herbal bisa didapatkan di sini (klik!) atau bisa langsung memesan kepada kami melalui 0856 0666 3102

Jadi jawaban untuk pertanyaan jantung bengkak apakah bisa disembuhkanadalah bisa saja asalkan disiplin dalam melakukan perawatan dan pengobatan. Selain itu, menjaga pola hidup sehat juga menjadi hal yang wajib dilakukan untuk tetap bisa hidup secara berkualitas. Yang tidak kalah pentingnya adalah biasakan olahraga untuk memperkuat otot jantung agar tetap bisa memompa darah dengan baik keseluruh tubuh.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post