-->

Jumat, 29 Juli 2016

Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

author photo
RahasiaSehat.net -  Air putih merupakan minuman segar yang paling menyegarkan dan menyehatkan. Air putih sangat baik dan sangat diperlukan oleh tubuh seluruh anggota tubuh, karena 75% tubuh kita berisi cairan. Jika tubuh kekurangan cairan, maka akan menyebabkan dehidrasi. Jika kita kurang minum, maka kita akan merasakan kehausan dan itulah respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan sesegera mungkin.

Berdasarkan fakta, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung berbagaiaktivitas. Mengapa waktu terbaik meminum air putih ini pada pagi hari setelah bangun tidur dan saat perut kita masih kosong?? Karena pagi hari tubuh kita terbangun dari istirahat semalaman. Selama itu pula kita kehilangan cairan yang jumlahnya cukup banyak. Jadi, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih ketika kita bangun tidur.

Air putih sangat mudah diserap oleh tubuh, oleh karenanya jika kita meminum air putih pada saat perut kosong, bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita. Ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh apalabila kita rutin dan membiasakan minum air putih setelah bangun tidur saat perut masih kosong, diantaranya:


1. Minum air putih pada saat bangun tidur ketika perut masih kosong akan memperlancar pencernaan dan buang air besar.
2. Air putih bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, proses ini bisa berjalan optimal jika dilakukan saat perut masih kosong.
3. Minum air putih pada pagi hari meningkatkan rasa lapar di pagi hari.
4. Mampu meredakan sakit kepala
5. Mampu membersihkan usus
6. Mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.
7. Dengan minum air putih pada saat bangun pagi dalam keadaan perut kosong dapat merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat. Kita akan cepat memperoleh energi, jika sebelumnya mengantuk karena kurang tidur akan terasa lebih berenergi.


8. Minum air putih juga membantu dalam menurunkan berat badan karena lemak. Lemak akan keluar dan sistem metabolisme tubuh akan meningkat.
9. Manfaat minum air putih juga bisa mencerahkan kulit dan akan kelihatan lebih bersinar dikarenakan adanya proses detoksifikasi yang dapat membersihkan jerawat dan juga lemaik dikulit.
10. Minum air putih pada saat bangun tidur ketika perut kosong mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kita akan terhindar dari macam-macam penyakit.
11. Minum air putih pada saat bangu tidur bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah dalam tubuh.
12. Dengan rutin meminum air putih di pagi hari, dapat membatu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan orga ginjal.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita rutin dan membiasakan diri meminum air putih ketika bangun tidur pada saat perut kosong. Badan akan terasa lebih sehat dan berenergi. Anda bisa menerapkannya mulai besok dan seterusnya, kalau perlu dipasang alarm agar setiap bangun pagi, pastikan yang pertama masuk kedalam tubuh kita adalah air putih.

Untuk hidup sehat itu sebenarnya mudah, namun terkadang pola makan dan pola hidup kita yang tidak teratur dan tidak seimbang menyebabkan kita mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuh kita yang kurang daya tahan. Dengan meminum air putih secara teratur, sistem imun kita akan lebih baik lagi dalam menangkal radikal bebas.



Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post