-->

Selasa, 09 Agustus 2016

5 Makanan Ini Jangan Berikan Kepada Bayi Anda

author photo
RahasiaSehat.net - Sebagai orang tua yang baru dikarunia seorang bayi, pasti akan memberikan apapun yang terbaik bagi tumbuh kembang sang buah hati. Termasuk juga asupan makanan yang anda berikan, apakah baik untuk bayi anda atau malah sebaliknya. Sebaiknya hindari makanan cepat saji atau junk food untuk tumbuh kembangnya anak anda, karena junk food adalah salah satu makanan terburuk untuk bayi.


Sebagai ibu, kita harus cerdas dan cermat dalam memilih makanan dan minuman yang sehat baik buat sang buah hati. Ini harus anda biasakan sedari dini agar anak tidak sembarangan memakan makanan yang tidak sehat atau junk food. Anda bisa bertanya kepada bidan atau dokter anak, atau juga bisa memperoleh informasi-informasi dari internet.

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari yang dapat menghambat pertumbuhan anak.
1. Makanan manis
Ternyata makanan manis adalah makanan yang harus anda hindari untuk diberikan kepada bayi anda. Aneka kue, minuman atau makanan yang manis yang mengandung gula, pewarna dan rasa buatan tidak memberikan gizi dan nutrisi apapun kepada bayi. Sebaiknya berikan hidangan penutup seperti buah-buahan yang rasa manisnya alami. Karena, rasa manis yang berlebih sejak bayi akan membuat si kecil terbiasa dengan makanan manis. Oleh karena itu jangan anda biasakan bunda.

2. Makanan olahan
Nugget, sosis, mie menjadi makanan makanan yang buruk untuk bayi. Makanan ini tidak memiliki gizi yang baik dan mengandung zat adiktif yang tidak sehat. Semakin banyak proses makanan, nilai kandungan gizinya cenderung turun bahkan kandungan gula, garam dan lemaknya cenderung naik. Pilah pilihlah asupan gizi yang pas dan sehat ya bunda.


3. Soda
Meskipun sebagian ibu-ibu jarang memberikan soda kepada buah hatinya, akan tetapi ada sebagian orang tua yang membiarkan bayinya mengonsumsi minuman ini. Minuman yang mengandung soda, sama sekali tidak memberikan nutrisi bagi bayi dan dapat merusak pertumbuhan gigi bayi anda karena kandungan gulanya yang tinggi. Lebih baik, berikan air putih yang banyak agar bayi anda lebih sehat dan terbiasa dengan makan dan minum yang sehat-sehat saja.

4. Jus
Jus memang berasal dari buah, akan tetapi serat dalam buah yang dibuat jus biasanya akan hilang. Justru jus buah sendiri banyak mengandung gula dibandingkan kandungan atau nutrisi buah. Gula akan mempercepat proses pencernaan sehingga tubuh tidak ada waktu untuk menyerap nutrisi. Hal ini juga menyebabkan resiko diare pada bayi. Lebih baik si kecil mengonsumsi ASI atau susu formula hingga berusia satu tahun.

5. Kerupuk
Kandungan garam dalam kerupuk membuat bayi mendapatkan asupan sodium lebih dari yang disarankan. Kerupuk juga tidak ada gizi atau nutrisi apapun bagi bayi anda. Bahkan minyak dari kerupuk bisa mengganggu sistem pencernaan bayi. Asupan sodium yang berlebihan akan merusak kerja ginjal bayi.

Itulah 5 makanan yang buruk bagi bayi dan harus anda hindari agar bayi anda tetap sehat dan tidak ketagihan dengan makanan yang berbau junk food kelak hingga anak anda dewasa. Mulai kecil biasakan memakan makanan yang sehat dan menyehatkan.



Terima Kasih telah membaca Artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post