-->

Sabtu, 06 Agustus 2016

8 Minuman Ini Efektif Turunkan Berat Badan

author photo
RahasiaSehat.net - Lemak terasa berlipat-lipat dibagian perut, lengan, dan kaki. Digunakan untuk beraktifitas rasanya tidak nyaman, terasa agak berat. Nah, jika anda ingin menurunkan berat badan tanpa harus diet ketat atau dengan diet khusus anda mungkin bisa mencoba cara yang satu ini. Disini anda cukup memperhatikan minuman yang anda minum, bukan makanan. Mungkin sudah terlalu banyak orang yang ingin diet atau menurukan berat badan dengan cara mengontrol makanan yang mereka makan.


Banyak dari kita beranggapan bahwa jus buah dan minuman energi sehat untuk tubuh kita, padahal banyak dari minuman tersebut telah ditambahkan gula dan zat aditif lain yang dapat mempengaruhi dalam upaya penurunan berat badan. Jika anda ingin menurunkan berat badan, yang harus diperhatikan adalah mengkonsumsi minuman yang rendah kalori dan bisa meningkatkan metabolisme tubuh anda.

Berikut ini adalah minuman terbaik yang bisa membatu anda untuk tetap sehat dan fit dan bisa mengurangi berat badan berlebih.
1. Jus sayuran
Pasti yang ada dibenak anda, gimana rasanya nanti? Kalau anda tahu sebenarnya, bahwa jus sayuran sangat membantu dalam mengurangi berat badan. Misalnya dengan memakan sayuran mentah yang memiliki serat, karena dapat membantu dalam penurunan berat badan. Dengan mengkonsumsi jus sayuran, anda akan mendapatkan semua yang diperlukan serat tubuh, dan semua nutrisi dari sayuran. Selain itu anda akan merasa lebih kenyang dan mudah.

Dengan mengkonsumsi secra teratur jus sayuran segar yang kaya akan serat, maka akan mengurangi nafsu makan dan tidak akan pernah merasa seperti makan berat yang mengenyangkan perut. Yang perlu diperhatikan, usahakan sayuran yang anda konsumsi sayuran yang bebas pestisida dan dari tanaman organik agar lebih sehat. Dan ketika mencuci, cucilah pada air yang mengalir sampai benar-benar bersih dan aman untuk dikonsumsi.

2. Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu minuman yang dipercaya efektif dalam mengurangi kelebihan berat badan. Karena teh hijau sarat akan antioksidan dan juga sebagai penguat metabolisme tubuh. Teh hijau herbal  adalah bahan alami yang sangat efektif dalam membantu penuruan berat badan. Anda bisa menikmati teh hijau baik dalam kondisi panas atau dingin sesuai dengan selera anda, akan tetapi yang harus diperhatikan adalah anda tidak boleh menambahkannya dengan gula.

Caranya, rebus satu gelas air dan tambahkan satu sendok teh teh hijau kedalam panci yang digunakan untuk merebus tadi. Biarkan mendidih selama beberapa menit. Setelah itu saring teh hijau dan langsung minum selagi hangat. Anda bisa mengulangi di pagi dan sore hari untuk mendapatkan penurunan berat badan. Selain penyajiannya yang hangat, anda juga bisa minum teh hijau dingin pagi dan sore sebelum berolahraga yang efektif membakar lemak dengan cepat dan akan membantu dalam penurunan berat badan.

3. Jus Anggur
Jus anggur kaya akan vitamin C yang bisa membatu dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Ini adalah zat yang sangat baik dan sangat efektif untuk kinerja hati. Buah anggur dalam bentuk cair yang rasanya manis asam akan membantu anda menurunkan berat badan.
Caranya, ambil beberapa buah anggur hitam. Cuci bersih dan kemudian di blender untuk mendapatkan ekstrak jus anggur. Anda bisa meminum jus ini dengan ditambahkan air atau tidak ditambahkan air. Minumlah jus anggur setiap hari di waktu pagi ketika sarapan, ini akan membantu anda dalam menurunkan berat badan.

4. Yoghurt
Seperti yang telah kita tahu, yoghurt kaya akan kalsium dan sangat efektif dalam mengurangi berat badan. Yoghurt memiliki sifat bisa membakar lemak dengan mudah, hal ini akan membantu tubuh dalam menurunkan produksi lemak. Anda cukup minum yoghurt sekali atau dua kali dalam sehari untuk mengurangi timbunan lemak dalam tubuh anda.

5. Air putih
Air adalah minuman kesehatan alami yang baik untuk penurunan berat badan anda. Minum air yang cukup adalah kunci penting dari gaya hidup sehat. Minum air dingin akan meningkatkan metabolisme tubuh, karena tubuh akan bekerja lebih keras untuk menghangatkan cairan sehingga lebih banyak kalori yang dibakar. Selain itu, air akan membuat anda mera lebih kenyang yang akan membuat anda tidak berhasrat untuk ngemil. Air juga akan membuat sistem tubuh anda terhidrasi.

6. Air kelapa
Salah satu minuman energi alami adalah air kelapa. Air ini akan membantu dalam meningkatkan metabolisme anda karena mengandung elektrolit. Minum air kelapa biasanya diperbolehkan bagi orang yang menderita masalah perut dan bisul (darah kotor). Dengan meminum 1-2 gelas air kelapa setiap hari akan memberikan energi yang anda diperlukan selama satu hari. Hal ini akan membantu anda dalam memeperlancar metabolisme dan juga membantu meyaring racun yang diproduksi tubuh.


7. Kopi hitam
Teryata kopi hitam dianggap sebagai minuman yang sangat efektif membantu anda dalam menurunkan berat badan secara efektif. Kopi hitam dipercaya sangat efektif dalam membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang berarti suhu tubuh akan mudah meningkat. Ini akan membantu dalam mengurangi rasa lapar dalam waktu yang lama. Minumlah dua cangkir kopi hitam tanpa menambah gula setiap harinya. Ini akan membantu anda dalam mengurangi kelebihan berat badan dalam beberapa minggu.

8. Susu skim
Susu skim adalah minuman yang sangat baik bagi anda yang ingin mengurangi berat badan. Susu skim adalah susu yang sebagian besar kandungan lemaknya sudah dihilangkan. Hal ini tentunya akan mencegah bertambahnya kalori dalam tubuh anda. Kalsium pada susu skim membantu dalam proses pemecahan lemak dalam tubuh. Kalsium yang ada dalam susu membuat otot lebih kuat yang membantu dalam meningkatkan tingkat metabolisme. Kalsium pada susu membuat anda berenergi atau kuat, vitamin dan kalsium yang ada dalam susu skim membantu dalam penurunan berat badan.

Itulah beberapa minuman yang bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan secara alami dan aman tentunya. Bisa anda coba dan praktekkan dirumah, karena minuman-minuman ini mudah di dapat di sekitar anda. Jangan lupa dengan niat dan kesungguhan untuk menurunkan berat badan dan disertai dengan olah raga yang teratur dan menjaga pola makan yang lebih baik lagi.



Terima Kasih telah membaca Artikel 8 Minuman Ini Efektif Turunkan Berat Badan. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post