-->

Rabu, 10 Agustus 2016

5 Kebiasaan Buruk Yang Sebabkan Penuaan Dini

author photo
RahasiaSehat.net - Siapasih yang gak pengen punya tubuh sehat dan awet muda. Psti tidak ada yang mau kan lebih terlihat tua dari umur sebenarnya. Namun masih saja banyak orang yang lebih terlihat tua dari usianya, karena mereka tidak merawat tubuhnya secara benar. Banyak hal yang bisa menyebabkan penuaan dini seperti paparan sinar Uv, polusi dan AC. Hal ini dapat membuat rona kulit berubah, yang semula mulus menjadi kusam, tampak kusut bahkan keriput.Namun banyak sekali orang yang tidak mengetahui bahwa beberapa aktivitasnya dapat menjadikan tubuh anda mengalami penuaan dini.


Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan berbagi kebiasaan apa saja yang menyebabkan penuaan dini :

1. Stress Merupakan Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Penuaan Dini

Stress memang sangat menganggu kesehatan psikis. Jika anda stress akan terlihat lebih lusuh dan berantakan. Selain itu akan membuat anda jauh lebih tua dari usia anda seharusnya. Stress merupakan kebiasaan buruk yang harus di hindari. Cobalah untuk sabar dan tenang jika menghadapi suatu masalah. Atau anda bisa berbagi fikiran dengan keluarga ataupun teman dekat. Selain itu anda bisa melakukan meditasi, yoga dan mendengarkan musik yang menenangkan.

2. Pola Makan Yang Buruk Merupakan Kebiasaan Yang Menyebakan Penuaan Dini.

Bagi anda yang suka mengkonsumsi junk food, gorengan dan lain-lain. Sebaiknya mulai sekarang mulai mengimbanginya dengan mengkjonsumsi buah dan sayur. Selain itu biasakan makan tepat waktu jangan molor. Hindari terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung glukosa, lemak, perasa buatan dan pengawet. Buah dan sayur sangat baik bagi tubuh anda jika anda konsumsi, karena kandungan antioksidan dapat melawan radikal bebas. Lebih baik segera atur pola makan anda yang sebelumnya buruk dengan menggantinya dengan pola makan yang sehat dan baik.

3. Bermalas-malasan Merupakan Kebiasaan Buruk Yang Dapat Menyebabkan Penuaan Dini. 

Bermalas-malasan merupakan suatu kebiasaan yang buruk, yang berdampak langsung pada diri kita sendiri. Para ahli juga menyebukan dengan bermalas-malasan dapat menyebabkan penuaan dini. Malas akan membuat kamu menjadi kurangnya olahraga. Dan juga kamu malas menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh anda.

4. Kecanduan Kafein Dan Nikotin Merupakan Kebiasaan Buruk Yang Dapat Menyebabkan Penuaan Dini.

Bagi anda yang sudah kecanduan dengan kafein dan nikotin bahkan minuman yang mengandung alkohol, lebih baik segera berhenti. Tentu kita tau bahwa kafein, nikotin dan alkohol tidak baik juga bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu akan membuat kita mengalami penuaan dini.

5. Kurang Tidur Merupakan Kebiasaan Buruk Yang Dapat Menyebabkan Penuaan Dini.

Bagi anda yang suka begadang atau bahkan mengabaikan waktu tidur lebih baik perbaiki pola tidur deh. Kurangnya tidur akan membuat kondisi tubuh anda akan semakin menurun. Perlu anda tau saat tidur merupakan waktunya sel-sel tubuh anda termasuk sel kulit mengalami perbaikan atau regenerasi. Pada siang harinya kulit anda sudah bekerja keras melawan radikal bebas. Jadi Jika anda kurang tidur akan mengakibatkan kulit anda tidak mempunyai kesempatan untuk regenerasi. Sehingga kulit akan terlihat kusam dan bahkan menimbulkan mata panda. Lebih baik anda tidur 6 sampai 8 jam dengan tidur yang berkualitas perharinya agar kondisi tubuh anda prima dan kulit anda sehat. Jangan lupa jangan tidur juga terlalu malam.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari agar tidak mengalami penuaan dini.

Terima Kasih telah membaca Artikel 5 Kebiasaan Buruk Yang Sebabkan Penuaan Dini. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post